Operasi Patuh, Polisi Bone Sosialisasi Ajak Pelajar Patuhi Rambu Lalu Lintas

FAJAR Pendidikan

Satlantas Polres Bone meminta pelajar mematuhi tata tertib berlalu lintas demi menekan dan meminimalisir angka kecelakaan di jalan. Hal ini disampaikan jajaran Satlantas saat sosialisasi pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2022 kepada para pelajar di SMP Negeri 01 Watampone, Selasa (14/6/2022)

Adapun operasi tersebut dilaksanakan mulai tanggal 13 – 26 Juni 2022 secara serentak, sehingga diharapkan pengendara bisa mengetahuinya dan melengkapi kelengkapan berkendara.

“Dalam sosialisasi Operasi Patuh tahun 2022 kami menyasar para pelajar sekolah dengan memberi edukasi terkait disiplin lalu lintas kepada pelajar sekolah,” ungkap Kasat Lantas Polres Bone melalui Kanit Kamsel Polres Bone Ipda Melyana.

Lebih lanjut, Ipda Melyana mengimbau kepada para siswa melalui sosialisasi Operasi Patuh Tahun 2022 agar tetap selalu disiplin berlalulintas dengan mematuhi aturan yang berlaku.

“Kami sampaikan kepada pelajar yang masih bersekolah tentang safety riding, ESQ riding, dan imbauan tertib berlalu lintas terutama bagi siswa-siswi yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor,” ucapnya.

BACA JUGA :   Kronologi Kasus Bunuh Diri Mahasiswi UKI Toraja di Gedung Graha Pena Lt 6

Dia meminta agar para siswa dapat mematuhi tata tertib berlalu lintas demi menekan dan meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan anak-anak.

“Kami juga memberikan imbauan kepada para siswa agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Terus giat belajar sehingga dapat berprestasi,” pungkasnya.

Terkait hal tersebut, Kapolres Bone AKBP Ardyansyah menyampaikan, bahwa pihaknya melalui jajaran Satlantas Polres Bone mulai tanggal 13 s/d 26 Juni melaksanakan Ops Patuh Patuh tahun 2022.

“Operasi Patuh ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif,”ungkapnya dalam rilis.

Kapolres menambahkan, sasaran Operasi Patuh 2022 meliputi yang tidak menggunakan perlengkapan baik administrasi maupun perlengkapan fisik, kemudian knalpot brong dan balapan liar hingga pengendara di bawah umur.

Untuk itu, Kapolres Bone berpesan kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya, sayangi anak-anak kita, kita batasi mereka mengendarai kendaraan bermotor untuk menjaga keselamatan mereka.

BACA JUGA :   Sosok Mahasiswi Magang yang Tewas Diduga Melompat dari Gedung Graha Pena Lt 6

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bone, AKP Andhika Trisna Wijaya mengatakan, dalam pelaksanakan Ops Patuh tahun 2022 jajaranya telah memberikan edukasi tentang kamseltibcarlantas juga pembagian masker guna mecegah penyebaran covid-19.

“Ops Patuh di hari kedua, kami tadi membagikan masker, menempelkan stiker, binluh tertib berlalu lintas serta pengaturan arus lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Bone.

Lanjut kata Kasat Lantas, bahwa pembagian masker dan stiker ini tujuannya untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan prokes dalam berkendara di jalan.

“Jadi selain kita berikan edukasi tertib berlalu lintas terhadap pengendara jalan dan pengaturan arus lalulintas agar berjalan aman dan lancar, kami juga tekankan dan himbau kepada masyarakat agar terus menerapkan prokes dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, baik di jalan maupun di rumah,” tambahnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI