Jumat, Oktober 22, 2021

Pacu Realisasi Dana Desa di Bone, KPPN Salur Rp4,30 M

spot_imgspot_img

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Sebanyak 14 desa di Bone kembali salurkan Dana Desa Tahap II Tahun 2021. Berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN), telah tersalur DD ke Rekening Kas Desa (RKD) sebesar Rp4,30 miliar, Jum’at (20/8/2021).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone c.q. BPKAD, DPMD, dan Desa yang telah berupaya maksimal sehingga dapat tersalurkan DD Tahap II tersebut. Sampai saat ini di Kabupaten Bone sebanyak 237 desa atau 72,26% telah salur DD sampai dengan tahap II.

Ia menyebutkan, 14 desa yang tersalurkan DD Tahap II yaitu: Kecamatan Amali: Laponrong, Kecamatan Bontocani: Mattirowalie dan Pattuku, Kecamatan Cenrana: Latonro, Kecamatan Kahu: Hulo, Kecamatan Kajuara: Polewali, Kecamatan Lamuru: Mattampa Bulu, Kecamatan Lappariaja: Mattampawalie, Kecamatan Mare: Pattiro, Kecamatan Palakka: Ureng dan Usa, Kecamatan Salomekko: Manera, Kecamatan Sibulue: Mallusetasi dan Kecamatan Tellu Siattinge: Lea.

Sampai dengan saat ini, lanjutnya, Kabupaten Bone total realisasi DD sebesar Rp228,67 miliar atau 68,51% dari total pagu sebesar Rp333,78 miliar. Dengan rincian, DD Tahap I sebesar Rp80,89 miliar, DD Tahap II sebesar Rp71,50 miliar, BLT Desa sebesar Rp59,29 miliar dan DD Covid-19 (earmarked) sebesar Rp16,98 miliar.

Oleh karena itu, kata dia, KPPN terus mendorong kepada Pemda di Bone c.q. Desa agar dapat melakukan percepatan penyaluran DD dalam rangka memberikan dukungan pendanaan guna penanganan dan mengurangi dampak pandemi COVID-19 serta mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Dengan demikian DD bisa lebih cepat bermanfaat bagi masyarakat agar pandemi segera berakhir,”pungkasnya

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI