PPBI Sidrap dan Pinrang Dilantik, Mahmud Yusuf: Jangan Sekadar Mengoleksi

Sidrap – Pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Sidrap dan PBBI Cabang Kabupaten Pinrang, resmi dilantik Selasa (15/2/2022).

Pelantikan berlangsung di Aula Universitas Ichsan Sidrap, dipimpin pengurus PPBI Pusat, Umar Hasan.

Pengurus inti PPBI Sidrap terlantik diketuai H. Zulkifli Zain, Alamsyah sebagai sekretaris dan H. Ali Appas selaku bendahara.

- Iklan -

Sementara PPBI Pinrang dinakhodai H. Nasrun Paturusi, adapun Syaharuddin dan Muhammad Jayadi Annas, masing-masing menjabat sekretaris dan bendahara.

Pelantikan pengurus dua kabupaten disaksikan Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, Rektor Universitas Ichsan Sidrap, Darnawati, Danramil 1420-01, Letda Inf Abdul Muis dan Kasi Humas Polres Sidrap AKP Zakaria.

Tampak pula, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidrap , Anis Dachlan, Sekretaris Dinas Kominfo Sidrap , Andi Alauddin, dan undangan lainnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Dugaan Cawe-Cawean Pejabat di BKD Sulsel dalam Seleksi KPID

Dalam sambutannya, Pengurus PPBI Pusat Umar Hasan menyampaikan selamat kepada pengurus dua kabupaten.

“Semoga pengembangan bonsai di Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Pinrang makin pesat,” lontarnya.

Sementara Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf berharap pencinta bonsai tidak hanya sekadar mengkoleksi bonsai.

- Iklan -

“Harus mampu menciptakan usaha dan bisnis bonsai yang dapat menopang karena adanya nilai ekonomi,” tutur Mahmud.

Ia menambahkan, perkembangan seni bonsai yang sangat pesat khususnya di Kabupaten Sidrap, menjadi alternatif untuk mengembangkan produktivitas masyarakat.

“Banyak usaha yang bisa dikembangkan, tidak hanya bahan baku seperti pohon serut, beringin dan banyak jenis lainnya, tetapi usaha penjualan pot, pasir, kawat, pupuk dan aksesoris lainnya,” urainya.

Baca Juga:  Kapolsek Kahu-Bengo Berganti, Kapolres Bone Sampaikan Tantangan Ini

Di tempat yang sama, Sekretaris PPBI Sidrap, Alamsyah menceritakan, pecinta bonsai di Kabupaten Sidrap mulai berkembang sejak tahun 2009. Organisasi PPBI sendiri, lanjutnya, terbentuk di tahun 2017.

“Untuk lebih mendekatkan bonsai kepada masyarakat, PPBI Sidrap mengagendakan pameran setiap tahun pada momentum Hari Jadi Sidrap dan HUT RI,” ungkapnya.

Khusus momentum hari jadi ke-678 Sidrap, PPBI Sidrap bertekad mengambil peran menyokong tema Ekonomi Bangkit, Sidrap Kuat,

“Salah satunya PPBI Sidrap berhasil mewujudkan pameran dan konstes Bonsai nasional terbesar di Sulawesi Selatan dengan jumlah lebih dari 700 pohon,” tambahnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU