Rabu, April 21, 2021

Lintas Sektor di Ulaweng Teken 5 Komitmen, Diantaranya Desa dan Sekolah Sehat


Bone, FAJARENDIDIKAN.co.id– Sebanyak lima poin penting menjadi komitmen lintas sektor di Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone. Salah satunya bersama-sama berkomitmen mewujudkan desa dan sekolah sehat.

Hal tersebut ditanda tangani lintas sektor saat UPT Puskesmas Ulaweng menggelar Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektoral di Aula UPT Puskesmas Ulaweng, Sabtu (27/2/2021).

Kepala UPT Puskesmas Ulaweng dr.Hj. A. Maryani Irawaty.M.Kes mengatakan, kegiatan ini tetang evaluasi program Puskesmas Ulaweng di tahun 2020. Selain itu, kata dia, membahas rencana kerja Puskemas Ulaweng tahun 2021 ini.

“Sekaligus sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19,”ungkapnya kepada FAJAR PENDIDIKAN

Sementara itu, Kepala TU PKM Ulaweng Umar Mallongi mengatakan, pada kegiatan loka karya mini terdapat lima komitmen ditanda tangani bersama oleh lintas sektor. Lima point itu, kata dia, menjadi komitmen bersama.

“Ini (lima point komitmen) bagian dari program kerja Puskesmas yang menjadi kesepakatan dan menjadi komitmen bersama Lintas sektor untuk mendukung,”jelasnya

Lebih lanjut, dia menyebutkan kelima point tersebut, yakni mendukung pelaksanaan 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Desa, mendukung kegiatan Tim Pelaksana Jiwa Masyarakat (TPKJM) untuk mewujudkan ODGJ bebas asung, mendukung pelaksanaan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Desa dan Sekolah untuk mewujudkan Desa dan Sekolah Sehat tanpa asap rokok sesuai PERDA NO.1 TAHUN 2019.

Selain itu, mendukung pelaksanaan Tim pembinaan UKS/M di Sekolah untuk mewujudkan Sekolah sehat dengan paripurna dan mendukung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Reporter : Abustan

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI