Pamungkas Jadi Musisi Lokal Paling Populer Di Spotify Indonesia, Salah Satu Lagunya Berjudul ‘To The Bone’

FAJAR Pendidikan

Dua tahun berturut-turut, Pamungkas dinobatkan sebagai musisi lokal yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia pada tahun ini.

Pamungkas juga jadi musisi lokal pertama yang berhasil menempati posisi juara selama dua tahun berturut-turut.

Selain itu lagu hitsnya “To The Bone”, yang memecahkan rekor di Spotify awal tahun ini sebagai lagu lokal yang menduduki posisi nomor 1 terlama di tangga lagu Indonesia Top 50, juga menjadi lagu yang paling banyak didengarkan di Indonesia pada 2021.

“Saya sangat berterima kasih kepada Spotify. Saya bermusik secara independen dan memiliki sumber daya yang terbatas untuk memperkenalkan musik saya. Namun secara mengejutkan, musik saya ternyata tetap bisa ditemukan, dicintai, dan didengarkan begitu banyak orang di berbagai negara. Tahun 2021 memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan merendahkan hati untuk saya. Jujur, saya masih kaget dengan pencapaian ini,” ujar Pamungkas.

BACA JUGA :   Peruntungan Shio Terbaru 29 Juni 2022 untuk Shio Tikus dan Shio Ayam

“Yang terpenting—saya benar-benar bersyukur karena para penggemar saya telah memberikan dukungan kepada saya selama ini. Saya tidak akan bisa berada di posisi sejauh ini tanpa dukungan mereka,” tambahnya.

Selain Pamungkas, musisi lokal yang paling banyak didengarkan di Spotify tahun ini ialah Tulus, Nadin Amizah, Rizky Febian, dan Ardhito Pramono.

Sementara itu, lagu paling banyak didengarkan kedua di Indonesia adalah “Blue Jeans” oleh GANGGA, salah satu Spotify RADAR musisi, dan disusul oleh “Bertaut” yang dibawakan Nadin Amizah dari debut albumnya yang bertajuk Selamat Ulang Tahun.

BACA JUGA :   Ramalan Shio Harian 25 Juni 2022: Shio Kerbau dan Shio Kelinci

Prestasi tiga musisi lokal dalam jajaran tiga teratas ini menjadi sinyal bahwa ketertarikan pendengar pada musik lokal meningkat. Lagu keempat yang paling banyak didengarkan di Indonesia adalah “Here’s Your Perfect” oleh penyanyi asal Inggris, Jamie Miller, disusul “At My Worst” oleh Pink Sweat$ yang menempati urutan kelima.

Spotify mengumumkan daftar musisi, lagu, dan album teratas yang menjelaskan bagaimana orang-orang di seluruh dunia mendengarkan serta menemukan musik dan podcast di Spotify sepanjang tahun ini melalui Spotify Wrapped.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Wrapped menunjukkan kebiasaan unik dari 381 juta pengguna Spotify dalam mendengarkan musik dan podcast di sepanjang 2021.Pengguna gratis maupun premium dapat mengakses pengalaman Wrapped melalui aplikasi Spotify.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI