Para Member Akan Fokus Solo Karir, BTS Tidak Hiatus

FAJAR Pendidikan

HYBE menyatakan BTS tidak hiatus, melainkan hanya menyiapkan waktu untuk fokus pada proyek solo. Pernyataan itu disampaikan setelah ramai pemberitaan superstar global tersebut akan hiatus.

BTS tidak hiatus. Para member akan lebih fokus pada proyek solo,” pernyataan HYBE seperti dikutip AP pada Selasa (14/6).

Semua berawal ketika RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook membicarakan masa depan mereka dalam sebuah video yang diunggah pada Selasa (14/6) untuk merayakan hari jadi kesembilan BTS.

Berdasarkan video yang diunggah beberapa hari setelah perilisan album antologi Proof, Suga bertanya kepada para member perlu atau tidaknya membicarakan alasan hiatus.

Mereka juga membahas harus berurusan dengan Covid-19 yang mengganggu rencana tur, perilisan musik terbaru, termasuk pemikiran para member terhadap tujuan artistik masing-masing

BACA JUGA :   20 Kode Promo Grab, GrabCar, GrabBike, GrabFood Hari Ini Selasa 28 Juni 2022 Dapatkan Cash Back, Bonus & Diskon

Para member sesungguhnya berbicara menggunakan bahasa Korea. Namun, kata ‘hiatus’ digunakan untuk subtitle bahasa Inggris yang disertakan dalam video tersebut.

Hiatus berarti jeda, rehat sejenak, atau berhenti dari aktivitas sehari-hari dalam waktu yang ditentukan. Kata hiatus kerap digunakan untuk idol ketika mereka ingin beristirahat dari kesibukan tampil di layar kaca atau segala pekerjaannya.

Hal itu yang kemudian menjadi dasar pemberitaan BTS akan hiatus demi fokus pada proyek solo masing-masing member.

Namun, kata hiatus itu diklarifikasi HYBE. Agensi menekankan member hanya lebih fokus pada proyek masing-masing. Belum terdapat detail lebih lanjut mengenai proyek BTS di masa mendatang atau proyek solo yang disebut-sebut.

Sebelumnya, para member BTS curhat kesulitan untuk berkembang sebagai artis secara pribadi dalam genre K-pop. Sang leader, RM, mengatakan meskipun BTS telah mencapai begitu banyak prestasi, para anggotanya masih perlu tumbuh dan berkembang sebagai individu.

BACA JUGA :   Spesifikasi Lengkap Xiaomi Poco X4 GT Dibekali Baterai Berkapasitas Besar

“Tetapi masalahnya K-Pop dan sistem idol (di Korea Selatan) adalah mereka tidak memberikan Anda ruang untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan melakukan sesuatu,” kata RM.

V juga mengingat diskusi bersama J-Hope mengenai proyek-proyek solo bisa mengembangkan sinergi mereka sebagai band. Sedangkan Suga mengungkapkan ketertarikan mencoba genre baru.

“Kami masing-masing akan mengambil waktu untuk bersenang-senang dan merasakan banyak hal,” kata Jungkook.

“Kami janji akan kembali suatu hari bahkan lebih dewasa daripada kami saat ini.”

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI