Friday, July 10, 2020

Pasangan Suardi Saleh- Aksah Kasim Menguat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Saat menghadiri rapat pleno KPUD Barru penetapan calon legislatip terpilih DPRD Barru periode tahun 2019- 2024 di Hotel Youtefa Senin malam (22/7/19).

Bupati Barru Suardi Saleh dan Ketua PKB Barru Ahsa Kasim didaulat oleh sejumlah undangan untuk berpasangan pada pemilihan Bupati – Wakil Bupati Barru tahun 2020 mendatang.

“Inimi pasangan serasi karena sama sama ketua partai besar dan geopolitik utara – selatan,” ujar sejumlah hadirin yang menyaksikan keduanya foto bersama usai mengikuti rapat pleno penetapan legislatip terpilih oleh KPUD Barru di Hotel Youtefa.

Aksah Kasim yang dikomfirmasi terkait kesediaannya mendampingi pertahana Suardi Saleh mengaku siap bila masyarakat menginginkan dirinya maju bersama beliau (Suardi Saleh) membangun Barru. “Sebagai kader partai selalu siap mengabdi untuk masyarakat,” ujarnya.

Pengalaman memimpin partai PKB yang semula tidak punya perwakilan di DPRD Barru menjadi partai pemenang ketiga di Kabupaten Barru dengan meraih 5 kurs setelah Nasdem dan Golkar, menjadikan Doktor ilmu hukum ini sangat perlu dilirik oleh sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati untuk berpasangan pada pilkada tahun depan.

Hal yang sama juga pernah dilakukan saat menjadi ketua Nasdem sebelum kepemimpinan Nasdem Barru beralih ketangan Suardi Saleh, dimana Pileg tahun 2014-2019 Nasdem termasuk partai baru, namun berkat kepemimpinan DR Aksah Kasim SH MH Partai Nasdem sukses menjadi pemenang ketiga juga dan meloloskan kadernya menjadi Wakil Ketua DPRD Barru yakni Rakhman Hasan.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dibawah kepemimpinan Aksah Kasim berhasil meraih 5 kursi, dan setiap dapil memiliki perwakilan duduk di DPRD barru periode tahun 2019- 2024 dan berhak meraih 1 kursi pimpinan DPRD.

Reporter: Rustam

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Basarnas Bone Bekali Ilmu Kebencanaan Anggota RAPI Wilayah 05 Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Guna memberikan keterampilan serta pengetahuan kepada seluruh anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 05 Kabupaten Bone yang berkaitan...

OSIS-MPK SMP Islam Athirah 1 Gelar Webinar Student Exchange

FAJARPENDIDIKAN.co.id - OSIS-MPK Covtharka SMP Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar dengan tema “Study Hard to Explore the World.” Kamis (9/7/2020). Lebih...

Tes Kepribadian: Pilih Satu Pola untuk Mengetahui Cara Kerja Pikiranmu

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Namun, sebagian orang belum mengetahui bagaimana cara mereka berpikir. Situs web themindsjournal.com membagikan tes kepribadian dengan cara memilih satu dari delapan pola.

Pj. Walikota Makassar : Komplek TNI AL Lantamal VI Patut Menjadi Contoh Penerapan Manajemen Protokol Kesehatan Covid-19

Makassar, FAJARPENDIDIKAN. co.id - Komplek TNI AL Lantamal VI patut menjadi contoh untuk penerapan manajemen protokol kesehatan Covid-19, hal ini diungkapkan Pj...

Motivasi dan Tingkatkan Semangat Belajar, Ini Kata-kata Mutiara Tentang Pendidikan Buatmu

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Dengan memiliki ilmu kita dapat menggenggam dunia, dan mengejar mimpi besar yang kita punya. Sehingga akan menjadi orang yang berguna bagi masyarakat...

REKOMENDASI