[PDF] Download Buku Budi Pekerti Kelas 5 SD Kurikulum Merdeka untuk Guru

FAJAR Pendidikan

Kurikulum merdeka mulai diterapkan pada beberapa satuan pendidikan saat Tahun Ajaran 2022/2023 nanti.

Implementasi Kurikulum Merdeka ini dapat dilaksanakan setelah sekolah mendaftar melalui jalur mandiri. Pendaftaran tersebut dilakukan pada website resmi Kembdikbud.

Untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar, Kurikulum Merdeka akan menerapkan beberapa hal yang berbeda dengan kurikulum 2013 lalu.

Pendekatan yang digunakan tidak lagi pendekatan tematik, sehingga Buku Teks pun tidak berdasarkan tema, tetapi berdasarkan pada mata pelajaran.

Selain itu, mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) digabung menjadi satu mata pelajaran IPAS.

BACA JUGA :   Pelaksanaan BIAN di SD Negeri Parinring

Nah, untuk menghadapi hal tersebut, sekolah yang menerapkan Kurikulum Merdeka tentu perlu mempersiapkan diri.

Diantaranya adalah mempersiapkan perangkat pembelajaran. Guru diminta mempersiapkan perangkat pembelajaran yang sesuai dengan Kurikulum Merdeka.

Untuk itu, guru perlu mempersiapkan Buku Teks atau Modul Ajar, RPP, Silabus, Prota, Promes, dan lainnya.

Dalam artikel ini disediakan Buku Teks sebagai perangkat pembelajaran yang dapat berguna bagi guru dan peserta didik untuk menunjang pembelajaran saat menerapkan Kurikulum merdeka nanti.

BACA JUGA :   Bosowa School Makassar Gelar Exhibition, Banyak Kegiatan Menarik Hingga Hadirkan Pelukis Tanah Liat Indonesia

Buku teks pada Kurikulum Merdeka terdiri atas buku teks utama dan buku teks pendamping.

Buku teks utama merupakan buku pelajaran yang digunakan dalam pembelajaran berdasarkan kurikulum Merdeka.

Dalam pembelajaran, buku teks utama terdiri atas buku siswa dan buku panduan guru. Buku siswa merupakan buku pegangan bagi peserta didik, sedangkan buku panduan guru merupakan panduan atau acuan bagi pendidik untuk melaksanakan pembelajaran berdasarkan buku siswa tersebut.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI