Peduli Dampak Corona, “Madrasah Barru Berbagi”

Barru, Fajarpendidikan.co.id – Sejak merebaknya virus corona alias Covid- 19 yang melanda dunia termasuk Indonesia membuat banyak masyarakat yang merasakan dampaknya karena penghasilannya berkurang diakibatkan langkahnya sangat terbatas mencari nafkah, begitu pula yang terjadi di Kabupaten barru.

Hal ini membuat keluarga besar madrasah Kementerian Agama Kabupaten Barru mengumpulkan bantuan berupa sembako yang berasal dari para guru madrasah mulai tingkat Ibtidaiyah,Tsanawiyah hingga Aliyah dan dipusatkan di ruang kerja seksi pendidikan madrasah Kantor Kemenag Barru.

Pantauan Fajarpendidikan.co.id, selasa (28/4/2020) diruang Seksi Pendidikan Madrasah, sejumlah guru madrasah dan stap kantor kemenag telah membungkus beberapa barang sembako untuk di distribusikan kepada warga yang kurang mampu terlebih yang terimbas dampak virus covid- 19.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kab Barru H.Muhlis Hakim, S.Pdi M.Pd menyebut kalau bantuan yang terkumpul ini adalah partisipasi para keluarga besar Madrasah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya yang kena dampak Covid- 19.

“Bantuan ini murni swadaya teman teman dari madrasah, baik itu dari guru maupun pengawas untuk.dibagi kepada warga yang terdampak langsung virus covid- 19 sepertihanya tukang becak karena kurang lagi muatannya,” sebutnya.

Selanjutnya, Muhlis Hakim mengatakan, selain diberikan kepada yang kena dampak Covid- 19, juga diberikan kepada Purna Bahkti Kemenag Barru yang sudah tua dan sering sakit, begitupula kepada tenaga sukarela yang selama ini mengabdi di Madrasah,

“Atas arahan dan petunjuk dari bapak.kepala kantor kemenag agar bantuan tersebut diserahkan langsung saja kepada penerima bantuan,” kata Muhlis Hakim.

Deng Amir salah seorang tukang becak. yang menerima bantuan sembako yang diserahkan oleh kepala seksi pendidikan madrasah Muhlis Hakim, didampingi ketua DPD PGMI Barru Sardiman Syarif dan kepala MTSN Mangempang H.Rusda mengaku senang atas kepedulian madrasah.”Terima Kasih semoga berkah,” ujarnya.

Reporter : Rustam

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI