ADV A1
ADV B1

FKM Unhas Gelar Pra Raker Tahun 2021

FAJAR Pendidikan

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menggelar pra rapat kerja (raker) tahunan yang dilaksanakan secara hybrid, kegiatan luring dilaksanakan di ruang Prof. Nasry Noor FKM Unhas dan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan pra raker berlangsung selama 3 hari, yakni Rabu-Kamis (24 dan 25 November 2021) dan Selasa (30 November 2021).

-ADV C2 -

Kegiatan Pra Raker FKM dihadiri oleh Dekan, para Wakil Dekan, Ketua GPM, para Ketua Program Studi, para Ketua Departemen, para Kepala Laboratorium, para Dosen dan para Tendik FKM Unhas. Sebanyak 23 peserta hadir secara luring dan 52 peserta hadir secara daring.

-ADV C3 -

Ketua Panitia Raker FKM Unhas Yahya Thamrin, SKM., M.Kes, MHOS, Ph.D. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pra raker ini merupakan kegiatan yang dilakukan sebelum kegiatan raker yang akan dilaksanakan di Bira, Bulukumba pada 2-4 Desember 2021.

“Pra raker ini merupakan kegiatan pemaparan atau presentasi serta diskusi program kerja masing-masing unit atau bagian yang ada pada lingkup FKM Unhas untuk tahun 2022,” terang Yahya.

BACA JUGA :   Sambut Pimnas 2022, UKM Litimasi Unibos Gelar Workshop Penulisan
-ADV C4 -

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan FKM Unhas Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med.Ed.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memfasilitasi sivitas akademika dalam mendiskusikan rencana proker masing-masing unit kerja untuk mendukung pencapaian Renstra Fakultas dan Universitas.

“Pra raker ini, memberikan ruang kepada semua dosen maupun tenaga kependidikan untuk menyimak rencana program kerja tahun 2022 serta memberikan masukan agar rencana program tersebut dapat diterapkan dengan efektif dan efisien,” ungkap Dekan.

Kegiatan berlangsung dengan metode diskusi yang diawali pemaparan atau presentasi rencana program kerja yang dibagi menjadi beberapa sesi.

Pada sesi pertama pemaparan dan diskusi program kerja oleh para wakil dekan FKM Unhas dan Ketua Gugus penjaminan mutu FKM Unhas.

Pada sesi kedua dan ketiga pemaparan dilanjutkan oleh delapan Ketua Departemen yang ada di FKM Unhas yakni masing-masing AKK, Biostatistik/KKB, Epidemiologi, Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Kesehatan Lingkungan, Manajemen Rumah Sakit dan Ilmu Gizi.

BACA JUGA :   Menag: Seleksi Mahasiswa Sarana Peningkatan Mutu PTKIN

Pada kegiatan hari kedua akan dilanjutkan dengan presentasi oleh para Ketua Program Studi S1, S2, dan S3 serta Para Kepala Laboratorium.

Setelah pemaparan semua unit yang ada di lingkup FKM  Unhas akan dilanjutkan dengan pembagian komisi sebanyak 3 bidang yakni Bidang Akademik, Riset dan Inovasi, Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya, serta Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan.

Direncanakan  melaksanakan sidang komisi untuk merampungkan dan mengkompilasi semua hasil presentasi, masukan dan saran selama kegiatan Pra Raker yang nantinya akan dilanjutkan dengan Kegiatan Raker untuk menetapkan Program Kerja FKM tahun 2022 demikian ketua panitia dalam penyampaian sebelum menutup kegiatan di hari pertama.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI