Pembinaan SMPN 4 Makassar, Tingkatkan Perpustakaan Menuju Akreditasi

FAJAR Pendidikan

SMP Negeri 4 Makassar adakan pembinaan dari Dinas Perpustakaan untuk menuju akreditasi yang akan di adakan Juli 2022 mendatang. Pembinaan dilakukan bersama para staf pengelola perpustakaan di ruangan perpustakaan SMPN 4 Makassar, Jumat, 20 Mei 2022.

“Selaku pembina perpustakaan di Kota Makassar, kami turun ke lapangan untuk melakukan pembinaan untuk apa-apa yang harus perpustakaan siapkan untuk akreditasi, karena akreditasi itu harus sesuai dengan standar nasional perpustakaan,”kata Hartina dari Dinas Perpustakaan.

Menurut Hartina, SMP 4 Makassar harus ikut, dengan itu harus segera di benahi seperti melengkapi dengan kegiatan literasi di luar ruangan, perpustakaan digital untuk yang lainnya sudah bagus.

BACA JUGA :   Bosowa School Makassar Gelar Exhibition, Banyak Kegiatan Menarik Hingga Hadirkan Pelukis Tanah Liat Indonesia

“Perpustakaan kini tempatnya berkegiatan, bukan hanya tempat buku, kini kegiatan apa saja wadahnya ada di perpustakaan. Kegiatan literasi, kegiatan pendidikan anak-anak dan kegiatan-kegiatan lainnya,”lanjut Hartina.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Perpustakaan SMP Negeri 4 Makassar Rahmayanti, mengatakan bahwa hal itu adalah sebagai tugas pertama untuk mendapatkan hasil yang baik menuju akreditasi.

“Dalam hal ini, Perpustakaan kami meningkatkan program kerja jangka panjang dan jangka pendek yang berjalan. seperti pembimbingan pustakawan, pelayanan untuk anak-anak seperti pembuatan mading dan kerja sama ke lembaga-lembaga ataupun universitas agar bisa berbagi ilmu literasi,” ungkap kepala Perpustakaan SMPN 4 Makassar, Rahmayanti.

BACA JUGA :   Pelaksanaan BIAN di SD Negeri Parinring

Lebih lanjut, perpustakaan bisa menjadi wadah informasi bagi peserta didik dan lebih maju dalam belajar. “Meningkatkan perkembangan siswa-siswa sehingga dapat di bentuk 80 persen anggota perpustakaan dari siswa, dan semoga bisa mengikuti akreditasi yang akan datang,”katanya.

 

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI