KPPN Kunjungi SMK 1 Bone, Kepsek Harap BLUD Lebih Baik

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto mengadakan kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Bone (BLUD) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, diterima oleh Plt Kepsek, Sudirman Bin Ngalla, Senin (22/11/2021).

Pada kunjungan tersebut, selain menjalin sinergi dengan SMK Negeri 1 Bone (BLUD) yang berbentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) mulai Tahun 2021 untuk Jurusan Tata Boga dan Tata Busana, juga dalam rangka melaksanakan tugas khusus perbendaharaan yaitu pembinaan dan bimbingan teknis pengelolaan keuangan BLU/ BLUD yang menjadi mitra kerja/satker KPPN.

SMK Negeri 1 Bone selain sebagai BLUD juga sebagai SMK Pusat Keunggulan yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja serta diharapkan menjadi pusat peningkatan kualitas dan rujukan bagi SMK lainnya.

“Diharapkan dengan adanya kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Bone (BLUD) oleh KPPN tersebut dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan, akurat dan akuntabel,”tutupnya.

Plt Kepsek SMK 1 Bone Sudirman Bin Ngalla menyambut baik adanya kunjungan oleh KPPN Watampone tersebut, sebagai sarana untuk koordinasi dan sinergi terkait pengelolaan keuangan BLUD yang memilki kekhususan bila dibanding dengan instansi pemerintah non BLU. Terutama pentingnya peningkatan kapasitas SDM dalam pengelolaan keuangan BLU melalui diskusi/sharing knowledge/FGD.

“Mereka datang untuk silaturahmi sekaligus memberikan pandangan tentang SMK BLUD dan mereka juga bersedia membantu SMKN 1 Bone mengembangkan program BLUDnya. Saya sangat senang dengan pertemuan ini. Mudah-mudahan program BLUD SMKN 1 Bone lebih baik kedepan,”ungkapnya

Reporter: Abustan

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI