Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Usaha keras yang dilakukan Pemkab Barru dalam mencegah penularan virus Covid- 19 telah membuahkan hasil.

Data yang dirilis kemarin sore di Media Centre Tim Gugus Percepatan Penanganan virus Covid 19 menunjukkan ada 74 Orang Dalam Pemantauan ( ODP) namun hingga tadi sore, Kamis (26/3/20) jumlah ODP tersebut menurun menjadi 69 orang.

“Alhamdulillah ODP di Barru sudah berkurang 5 orang karena saat ini dalam pemantauan hanya 69 orang,” jelas dr Amis Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan virus Covid 19 dihadapan para jurnalis Barru di Media Centre.

“Meskipun dinyatakan sembuh mereka tetap dipantau aktivitasnya karena masa inkubasi virus ini sekitar 5 sampai 7 hari dan proses penyembuhan tetap 14 hari,” kata Kepala Dinas Kesehatan Barru ini.

Dalam jumpa pers, dr Amis didampingi Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan corona Kabupaten Barru Hj Nasriah Majid. “Kita semua sangat bersyukur karena ODP sudah menurun, semua itu karena berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah dengan arahan oleh bapak bupati, ” ungkap Nasriah.

Baca Juga :   Tambah Uang Jajan dan Pembeli Buku, Murid SD di Bone Peras Keringat Jualan Stiker

Laporan: Rustam