Rabu, April 21, 2021

Penandatanganan Kotrak PPPK, Plh. Bupati Barru Berpesan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang disingkat PPPK adalah warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Untuk diangkat menjadi PPPK harus melalui seleksi administrasi dan kompetensi. Dari hasil seleksi inilah Pemerintah Kabupaten Barru menetapkan sembilan orang yang lulus seleksi.

Kesembilan orang yang lulus PPPK merupakan penyuluh pada Dinas Pertanian Kab. Barru yang pada hari Rabu (24/02/2020) dilaksanakan penandatanganan Kontrak Kerja Formasi 2019 yang digelar di Ruang Data Kantor Bupati Barru.

Kepala BKPSDM Ir. H. Nasruddin menyampaikan beberapa tahapan pelaksanaan seleksi yang dilakukan adalah :

  1. PENGUMUMAN
    Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Tentang Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Barru Tahap I Tahun 2019, Nomor: 800/0234/II/BKPSDM/2019, tanggal 19 Februari 2019. Jumlah peserta yang mendaftar 26 orang;
  2. SELEKSI ADMINISTRASI
    Peserta yang lulus seleksi administrasi diumumkan pada tanggal tanggal 22 Februari 2019, dengan nomor 800/0244/II/BKPSDM/2019.

Jumlah peserta lulus Seleksi Administrasi sebanyak 10 orang dan Jumlah peserta tidak lulus seleksi administrasi sebanyak 16 orang.

  1. SELEKSI KOMPETENSI
    Seleksi Kompetensi menggunakan fasilitas CAT UNBK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2019.

Hasil Seleksi Kompetensi diumumkan pada tanggal 7 Desember 2020, nomor: 810/1127/XII/BKPSDM/2020.

Dengan jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 9 orang.

” Peserta yang lulus berdasarkan golongan yaitu Golongan IX sebanyak 4 orang dan Golongan V sebanyak 5 orang. Sementara berdasarkan jabatan yaitu Penyuluh Pertanian Ahli Pertama 4 orang dan penyuluh Pertanian Terampil 5 orang,” pungkasnya.

Sementara itu, Plh Bupati Barru Abustan menegaskan bahwa PPPK dalam menjalankan tugas dituntut agar senantiasa berkreasi, berinisiatif dan berinovasi dalam meningkatkan kinerja aparatur dan kinerja pemerintah daerah.

” Saya berharap kepada Kadis Pertanian agar PPPK yang ditempatkan pada unit kerjanya dapat melakukan penilaian kinerja dengan memperhatikan target, sasaran, hasil, manfaat yang dicapai dan juga prilaku pegawai.Selain itu saya jua berharap agar diberi arahan dan bimbingan kepada mereka,” pungkas Abustan.

Rekrutmen Pegawai PPPK merupakan rekrutmen tahap pertama pengadaan PPPK dilingkup Kabupaten Barru sehingga keberhasilan dalam perekrutan ini akan menjadi catatan penting dalam perekrutan selanjutnya.

Reporter : Borahima

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI