Sunday, May 31, 2020

Penerimaan Mahasiswa KKN Terpadu-Reguler UNM di Kantor Bupati Polman

- Advertisement -

Polman, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Penerimaan mahasiswa KKN terpadu dan reguler Universitas Negeri Makassar (UNM) di terima di Pendopo Kantor Bupati Polewali Mandar (Polman), oleh Kabag Kesra  Drs H Alimuddin, M Si. dan Kepala Bappeda kabupaten Polman Drs H. Darwin Badaruddin, M Pd. diwakili oleh DPL UNM Dr Hasbunallah, S Pd., M Si., Dr Mohammad Wijaya, M Si., dan Dr Bahri, S Pd., M Pd.

Dalam sambutannya, Alimuddin mengingatkan untuk saling memahami karakter dengan masyarakat polman dan Slogan Polman, Jago Jago.

Dengan penuh rasa senang, Kabag Kesra mewakili segenap jajaran pimpinan pemerintah kabutan Polman menerima mahasiswa KKN UNM yang berjumlah 366 orang, terdiri 259 orang KKN terpadu dan 107 orang KKN regular, yang akan  ditempatkan di beberapa Desa dan SMK se kabupaten Polman.

“Saya berharap kita harus bersinergi dengan masyarakat Polman dengan menjaga nama baik UNM serta dengan sopan santun dan karakter budaya masyarakat Polman,” ucap Hasbunallah.

Menurut salah satu Dosen DPL untuk wilayah kecamatan Luyo Dr Mohammad Wijaya, M Si., yang mengantar langsung ke lokasi sekolah dan mengobservasi mengatkan, perlu menjaga kebersihan dan penanaman pohon agar tetap lestari dan untuk menjaga lokasi sekolah dari genangan banjir.

“Perlu menerapkan ilmu pengetahuan yang dibawa mahasiswa KKN sesuai bidang keahlian, agar siswa dan masyarakat yang ada, bisa dibuatkan program pengabdian yang bersentuhan langsung dengan sekolah dan masyrakat desa  khususnya petani kopra dan kemiri,” terang Wijaya.

Kehadiran mahasiswa KKN UNM juga disambut baik oleh Kepala Sekolah SMKN Luyo Anwar, ST., MM.

“Kami sangat senang dan memang sangat dibutuhkan mahasiswa KKN terpadu khsusunya bidang pertanian, karena lokasi sangat berdekatan dengan lahan pertanian dan hutan. Dan sudah ada pembukaan laboratorium sepeda motor, dan rencana membuka program IT Komputer yang sangat dibutuhkan masyarakat lokal dalam bentuk pelatihan IT, pupuk organik dan literasi mileneal 4.0,” ungkap Anwar.

Adapun Wilayah penempatan mahasiswa KKN Terpadu UNM dengan DPL Sahade, S Pd., M Pd. adalah SMKN Paku, MA DDI Kanang, SMK PP Negeri Rea Timur, MA Al Wasila Lemo, SMAN 1 Polewali, SMAN 2 Polewali dan SMAN 3 Polewali.

Sedangkan DPL Rahmansyah, S Pd., MT. adalah SMK YPPP Wonomulyo, SMKN 1 Polewali, SMKN 2 Polewali, SMKN 4 Polewali, SMA Maarif Khusnul Khatimah, SMK Soeparman Wonomulyo. SMAN 1 Wonomulyo.

DPL Dr Bahri, S Pd., M Pd. adalah SMK Muhammadiyah Wonomulyo, SMKN Tapango, SMKS Armida Abbuladin Rappang, SMKN Alu, SMKN Tinambung, SMK Negeri 1 Limboro.

DPL Dr Mohammad Wijaya, M Si. adalah SMKN Bulo, SMKN Luyo, SMKN Campalagian., SMAN 1 Campalagian, SMKN Labuang, SMKN Balanipa dan SMKN Tutar.

Sementara KKN Reguler dengan DPL untuk Kecamatan Anreapi adalah Dr Anwar Rauf yang meliputi kelurahan Anreapi, desa duampanua, kelapa dua, Kunyi, pappandangan.

Dr Hasbunallah, S Pd., M Pd. adalah Desa Mammi, Desa Amassangan, Amola, Batetantanga, Desa Kaleok, Mirring, Desa Rea, Desa Tonyaman dan Desa Kuajang dan Desa Paku.

Saat pemberangkatan mahasiswa KKN Terpadu dan Reguler yang dipusatkan depan Auditorium Amanagappa UNM pada hari Senin, 9 Maret 2020 dihadiri langsung Ketua LP2M UNM Prof Dr H Bakhrani A Rauf, MT. dan Kepala Pusat KKN Dr Amiruddin, ST., MT. serta Mulyadi dan Yunita Mia Staf KKN UNM.

Diharapkan setelah pengabdian mahasiswa KKN, desa dan sekolah lebih mampu menjaga dan meningkatkan potensi SDM dan sekolah tersebut bisa meningkatkan prestasi akadamik baik tingkal lokal, nasional maupun internasional, sehingga tujuan KKN bisa tercapai dengan baik. (FP/Rls)

- Advertisement -

TERKINI

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bersama Petani, Bupati Barru Tanam Bawang Di Dusun Bette

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selaku Kabupaten termasuk penyanggah pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bersama Petani Dusun Bette, Bupati Barru Ir. H. Suardi...

Bupati Barru Harap Camat, Lurah dan Kades Tetap Mengedukasi Warga Tentang Covid- 19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat kordinasi virtual bersama Pimpinan OPD, Camat, lurah dan kepala desa diruang Basic Barru,...

REKOMENDASI