Sabtu, Oktober 23, 2021

Olimpiade Tokyo 2020: Bulu Tangkis Tunggal Putra Raih Kemenangan

spot_imgspot_img

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Tunggal putra Indonesia, Antony Sinisyka Ginting berhasil mengalahkan wakil Hungaria, Gergely Krausz lewat permainan dua gim 21-13, 21-8 di ajang badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Ginting mendapatkan perlawanan sengit dari Krausz di awal gim pertama. Ginting hanya mampu unggul tiga poin dengan 6-3 sebelum menutup interval gim pertama dengan 11-6.

Setelah interval Krausz sempat memberikan perlawanan untuk merebut dua poin, tetapi Ginting bisa menjaga keunggulan menjadi 13-8.

Dengan margin lima poin, Ginting coba mengkombinasikan permainan bola silang dan smes keras. Strategi ini berjalan baik karena Ginting bisa menjauhkan keunggulan hingga bisa menutup gim pertama dengan 21-13.

Di gim kedua, Ginting berhasil memimpin dengan skor 4-1. Keunggulan itu berhasil diperlebar oleh Ginting menjadi 7-2.

Kendali masih terus dipegang oleh Ginting. Pebulutangkis berusia 24 itu bahkan hanya memberikan Krausz kesempatan meraih satu poin dan menutup interval gim pertama dengan 11-3.

Dominasi Ginting semakin terasa setelah interval. Ginting mampu mencapai 15 poin sedangkan Krausz masih belum beranjak dari angka tiga.

Krausz tidak tinggal diam. Ia bisa merebut tiga poin tetapi Ginting yang bermain lebih tenang mampu meraih tiga poin tambahan untuk unggul 18-6.

Dalam keadaan unggul 18-6, Ginting mampu merebut dua poin untuk unggul 20-6. Krausz bisa merebut dua poin untuk membuat skor jadi 8-20, tetapi Ginting bisa meraih satu poin krusial untuk memenangi gim kedua dengan 21-8.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI