Selasa, Maret 2, 2021

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Barru Terpilih di Pilkada 2020

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru menetapkan pasangan calon, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dan Aksa Mappe sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barru terpilih Priode 2021-2024.

Penetapan tersebut, melalui Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum yang digelar secara terbuka di aula KH. Badaruddin Amin, kampus STIA Al Gazali Barru, jalan Jend.

Sudirman kelurahan Sumpang Binangae kecamatan Barru kabupaten Barru, Jumat (19/2/2021) sore.

Hadir dalam Rapat Pleno tersebut Plh. Bupati Barru DR. Ir. Abustan AB.M. Si. Ketua DPRD Barru Lukman T. Unsur Forkopimda.

Ketua Bawaslu Kabupaten Barru. Perwakilan Partai Politik pengusung.

Dan pasangan calon nomor urut 2 H. Suardi Saleh-Aksa Mappe.

Ketua KPU Barru, Syarifudin H Ukkas mengatakan, penetapan itu sebagai tindak lanjut surat KPU RI Nomor.60/PY.02.1-SD/03/KPU/II/2021 tanggal 11 Februari 2021 perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pasca Putusan Dismissal/Ketetapan.

“Penetapan ini berdasarkan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan dua perkara perselisihan hasil pemilihan yang diajukan Pemohon.

Sehingga hari ini kita melakukan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru Terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi yang sudah dilakukan pada rapat pleno sebelumnya,” ujarnya.

Dijelaskan, hasil rapat pleno penetapan calon terpilih tersebut akan disampaikan salinan keputusannya kepada DPRD Barru.

Untuk ditindak lanjuti melalui Rapat Paripurna pengumuman dan pengusulan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sulawesi Selatan selaku Wakil Pemerintah Pusat untuk penetapan pelantikan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pilkada Barru, 9 Desember 2020 lalu, pasangan nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe unggul dengan peroleh suara , 46.30% Suara.

Pasangan berjargon SS-AK ini mengungguli dua rivalnya masing-masing pasangan calon nomor urut 3 Malkan Amin dan Andi Salahuddin Rum (Macora) yang memperoleh 33.94% Suara dan pasangan nomor urut 1, Mudassir Hasri Gani dan Aksa Kasim ( Macca) dengan perolehan 19.76% Suara.

Reporter : Borahima

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Pentingnya Mengetahui Bencana Ekologis dan Manajemen Resiko Bencana

Makassar, PENDIDIKANFAJAR.co.id- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menggelar webinar virtual bertema, "Literasi Kebencanaan di Indonesia untuk Menangkal Mis-Disinformasi"  dengan menghadirkan,  Prof.Dr.Eng.Adi Maulana, ST.M.Phil....

Bupati Bone Resmikan Jembatan Senilai Rp 2 Miliar

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi meresmikan Jembatan Pekkawae di Desa Mattoanging, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Selasa (2/3/2021).

BAN-PT Visitasi Prodi PPKn Unim Bone Secara Daring

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi secara daring terhadap Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganeraan (PPKn) Universitas Muhammadiyah...

Komunitas Anak Pelangi Gelar Festival Hari Ibu

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Founder Komunitas Anak Pelangi (K-Apel), Rahman Maman Abdurahman Rumadai yang akrab disapa Kak Maman bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota...

Sentuh Pustaka Poles Perpustakaan SMPN 24 Makassar Jadi Indah

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Perpustakaan SMP Negeri 24 Makassar yang diberi nama Perpustakaan Carakdek atau istilah yang diambil dari bahasa daerah Makassar yang berarti...

REKOMENDASI