Selasa, Januari 19, 2021

Pengurus PGRI Ranting Gugus V Kecamatan Manggala Terbentuk

FAJARPENDIDIKAN.co.id – PGRI Ranting Gugus V Kecamatan Manggala, kini punya pengurus. Pembentukan pengurus PGRI Ranting Gugus V itu diadakan di SD Negeri Borong, Kamis, 19 November 2020. Pengurus PGRI Ranting Gugus V Kecamatan Manggala, ini akan mengemban amanah untuk lima tahun, mulai 2020 hingga 2025.

“Ini baru pertama kali pengurus PGRI setingkat Ranting Gugus V dibentuk,” kata Syahrina, S.Pd yang terpilih sebagai ketua.

Pengurus Ranting PGRI Gugus V Cabang Manggala, Makassar, dipimpin Syahrina, S.Pd, (SD Negeri Borong) sebagai Ketua, didampingi Niska, S.Pd (SD Nurul Muttahid) sebagai Wakil Ketua, Hj Fadliana (SD Inpres Tello Baru III) sebagai Sekretaris, sedangkan Bendahara dipegang oleh Nur Wahidah (SD Inpres Borong).

Pengurus baru ini langsung dikukuhkan pada hari itu juga oleh Ketua PGRI Cabang Manggala, Sukardi, S.Pd, yang juga merupakan Kepala UPT SPF SMP Negeri 17 Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus PGRI Kecamatan Manggala dan sejumlah guru segugus V. Gugus V Kecamatan Manggala mencakup 10 sekolah negeri dan swasta.

Terkait rencana program kerja yang akan dilakukan, Syahrina mengatakan sudah membuat beberapa prioritas, di antaranya akan mengaktifkan iuran PGRI yang selama ini tersendat. Juga akan mengadakan workshop bagi guru-guru untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam menjalankan profesionalismenya.

Kepada pengurus yang baru terbentuk ini, tentu banyak harapan yang disampaikan, salah satunya oleh Sumardani, guru PJOK SD Inpres Kajenjeng, yang juga Ketua KKG PJOK Manggala. Dia berharap pengurus selalu bersinergi dengan Pengurus Cabang dan KKG kelas, KKG guru olah raga dan KKG guru PAI. Selain itu, dia berharap program yang dilaksanakan oleh ranting, relevan dan saling dukung sehingga tercipta soliditas PGRI.

Terbentuknya Pengurus PGRI Ranting Gugus V Kecamatan Manggala ini bagai kado untuk PGRI yang akan berulang tahun ke-75, pada 25 November nanti. Tanggal 25 November, setiap tahun juga diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Ketua KKG Kecamatan Manggala, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd juga menyambut baik terbentuknya Pengurus Ranting PGRI Gugus V Cabang Manggala ini yang diharapkan akan jadi barometer PGRI Cabang Manggala pada khususnya dan PGRI Kota Makassar pada umumnya. Selain itu, dia berharap agar segala bentku langkah yang dilakukan mengacu pada AD/ART organisasi  PGRI.

Selanjutnya, Kepala UPT SPF SD Negeri Borong ini juga berharap agar pengurus terpilih menjaga kekompakan dan kerjasama, melaksanakan program kerja lima tahunan secara tuntas, melaksanakan rapat kerja tahunan, serta berusaha meningkatkan mutu dan kompetensi guru.

“Saya juga berharap kepada penguru baru agar selalu menjaga keharmonisan dan silaturahmi dengan stakeholder terkait,” kata kepala sekolah yang juga merupakan pengurus PGRI Provinsi Sulawesi Selatan itu.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI