Pentingnya Minum Air Sehat Setiap Hari Kata Dokter

Air minum merupakan salah satu kebutuhan harian yang harus dipenuhi agar Anda bebas dari dehidrasi. Ini cara mengenali air minum yang sehat.

Selain kualitas air minum yang harus diperhatikan, jumlah kebutuhan cairan dalam tubuh juga perlu diperhatikan. Secara umum perkiraan kebutuhan cairan tubuh adalah 8 gelas dalam sehari. Namun, jumlah ini tidak baku.

Kebutuhan cairan seseorang sangat dinamis, tergantung dari faktor jenis kelamin, kondisi lingkungan, lingkungan, intensitas saat olahraga, usia, dan pola makan. Jadi, agar kesehatan tubuh tetap terjaga, pastikan Anda memenuhi kebutuhan air minum harian.

Baca Juga:  Sesak Napas Penderita Asam Lambung, Ini Cara Mengatasinya

Kenali tanda tubuh memerlukan cairan lebih seperti saat timbul rasa haus serta warna urine terlihat lebih pekat dan gelap. Jika tanda itu muncul, artinya Anda harus segera minum.

- Iklan -

Kebutuhan air minum memang sudah sepatutnya Anda penuhi setiap hari untuk mencegah dehidrasi dan memperlancar kerja sistem tubuh. Meski demikian, Anda juga tak boleh asal minum air. Pastikan air yang Anda minum sehat dan bebas dari bakteri dengan memperhatikan berbagai kriteria air minum sehat di atas.

Baca Juga:  Rawat Ginjal dengan Air Hangat
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU