Selasa, Januari 19, 2021

Peringati HAB Ke 75, UIN Alauddin Beri Penghargaan 3 Pegawai Purnabakti

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Civitas akademika UIN Alauddin Makassar menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag yang ke 75 Tahun 2021 yang diikuti 30 peserta secara luring dan 650 peserta secara daring, kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat lantai 1 gedung Rektorat dan aplikasi zoom cloud meeting, Selasa (05/01/2021).

Acara peringatan hari lahir Kementerian Agama tersebut juga dirangkaikan dengan pelepasan 3 purnabakti yang terdiri dari 1 dosen dan 2 tenaga

Mereka diantaranya Dr Sulaiman Saad M Pd (Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan), Capi S Sos (KTU Fakultas Kedokteran & Ilmu Kesehatan) dan Darmia S Sos I (Kasubag Umum dan Kepegawaian Fakultas Ushuluddin, Filsafat & Politik.

Pimpinan UIN Alauddin memberi apresiasi atas jasa serta pengabdian mereka selama bertugas di kampus peradaban.

Wakil Rektor II Dr H Wahyuddin Naro menyampaikan bahwa hal tersebut telah menjadi tradisi di lingkungan UIN Alauddin, apalagi memang menjadi bagian dari Pancacita Rektor UIN Alauddin yakni tradisi yang terjaga.

“Dengan ini, kita berkomitmen menjaga tradisi silaturahim dengan para pegawai yang telah menyelesaikan masa tugasnya” ungkapnya.

Selain itu, tambah Wahyuddin, pimpinan kampus membuka ruang selebar-selebarnya kepada para pegawai Purnabakti untuk tetap memberikan sumbangsih dan kontribusi kepada almamater, walaupun telah pensiun.

“Dengan melepas para dosen maupun pegawai secara resmi, diharapkan akan timbul dalam dirinya rasa memiliki terhadap kampus sehingga sumbangsih akademik dan intelektual tetap berlanjut” pungkas Wakil Rektor bidang AUPK tersebut.

Wahyuddin melanjutkan bahwa tradisi ini akan terus dirawat dan dilanjutkan di masa-masa mendatang setiap kali ada dosen dan pegawai yang purnabakti.

Diketahui peringatan Hari Amal Bakti tahun 2021 ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Acara tersebut dilakukan dengan menerapakan protokol kesehatan secara ketat, sesuai yang tercantum pada Surat Edaran (SE) Nomor 69 Tahun 2020.

Dalam surat himbauan, menyebutkan peringatan upacara dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat, maupun daerah dengan peserta terbatas, dan dengan protokol kesehatan ketat, serta dihadiri oleh beberapa civitas akademik yang terbatas.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI