ADV A1

Anggota Posko 2 Bontoloe PBL II FKM Unhas Bagi-bagi Buku Saku Hipertensi di Enam Dusun

FAJAR Pendidikan

Anggota Posko 2 Bontoloe Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan kegiatan “Pembagian Buku Saku Hipertensi Secara Door to Door” di beberapa rumah masyarakat Desa Bontoloe Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar pada hari Minggu, 16 Januari 2022.

Kegiatan pembagian buku saku hipertensi dilakukan di beberapa dusun yaitu Dusun Sapanjang, Dusun Tala-tala, Dusun Timbuseng, Dusun Kalumpang, Dusun Bontoloe dan Dusun Bobojangan.

BACA JUGA :   Rektor Unibos Lantik 29 Pejabat Struktural

Berikutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Desa Bontoloe terkait dengan penyakit hipertensi.

Pada saat membagikan buku saku hipertensi Anggota Posko 2 Bontoloe Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II juga membagikan pre post test terkait dengan hipertensi dan mengukur tekanan darah masyarakat yang ada di Desa Bontoloe untuk mendeteksi adanya kemungkinan atau risiko hipertensi.

Ketika melakukan pengukuran tekanan darah beberapa dari masyarakat memiliki tekanan darah tinggi yaitu melebihi 14580, sehingga diharapkan dengan adanya buku saku hipertensi ini dapat membantu masyarakat Desa Bontoloe untuk mencegah dan menangani penyakit hipertensi.

BACA JUGA :   KKN Profesi Kesehatan Unhas akan Tempatkan Mahasiswa di Jepang

Adapun supervisor dari Posko 2 Bontoloe yaitu Dian Saputra Marzuki.,SKM. M.Kes, sedangkan anggota dari Posko 2 Bontoloe Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II yaitu Adinda, Jelsy, Tiara, Fikriyyah, Devi, Fitrah dan Widia.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI