Wednesday, July 8, 2020

Peristiwa Kecelakaan di Mallawa Sudah Empat Bulan Berlalu, Polres Maros Belum Memprosesnya

Maros, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Mallawa, Kabupaten Maros, 22 September 2019, yang mengakibatkan Muhammad Aswin dan Rian, siswa SMA 1 Bone, kelas 3 IPA meninggal di tempat, sampai sekarang, belum diproses Polres Maros. Sopir mobil Cahaya Bone yang menabrak kedua siswa tersebut, bebas berkeliaran, sejak kejadian, sampai sekarang.

Kronologis, peristiwa, Rian berboncengan sepeda motor, berangkat dari Bone, pada siang hari, 22 September 2019, menuju Makkassar. Baru tiba Mallawa, kejadian naas terjadi. Mobil Cahaya Bone yang disopiri Hasrul, yang datang berlawanan arah dari Makassar, menyeret korban bersama motornya, hingga keluar dari jalurnya, terperosok ke luar dari badan jalan.

Siapa yang salah dari peristiwa tersebut? Belum diketahui. Karena Polres Maros, belum memproses kasus tersebut. Padahal, sudah cukup lama kejadiannya, berkisar empat bulan.

Abd Haris, orang tua korban Aswin, telah berulang kali mempertanyakannya ke Polres Maros, mengapa prosesnya tidak jalan. Informasi yang diperolehnya, katanya, karena pihak Polres tidak mengetahui, siapa yang salah. “Bukankah justru polisilah yang mengetahui siapa yang salah,” komentar Haris, yang datang ke Redaksi FAJAR PENDIDIKAN, 29 Januari 2020. (Ana)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI