Wednesday, June 3, 2020

Perkuat Kompetensi, Mahasiswa S2 K3 FKM Unhas Belajar ke Bangkok

- Advertisement -

Makassar, FajarPendidikan.co.id– Mahasiswa Magister Peminatan Keselamatan Kerja dan Kesehatan (K3) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) bertolak ke Bangkok, Thailand, Sabtu, 3 November 2018.

Mereka rencananya akan melakukan beberapa kunjungan terkait K3 di Negara yang terkenal dengan gajahnya. Mahasiswa yang berangkat merupakan mahasiswa semester dua dan tiga yang berjumlah 18 orang dengan didampingi oleh dua dosen pendamping yaitu, Ketua Departemen K3 FKM Unhas dr. Furqan Naiem, M.Sc., Ph.D. dan Wakil Dekan II FKM Unhas yang sekaligus dosen di Departemen K3, Dr. Atjo Wahyu, M.Kes.

Kunjungan yang dinamakan benckmarking ini akan berlangsung selama enam hari. Selama berada di sana, mereka telah melakukan kunjungan ke World Conference on Injury Prevention and Safety Promotion di Bitec Bangna Bangkok. “Melalui kunjungan ini mahasiswa dapat mengetahui secara langsung isu-isu terkini dari K3 yang dipresentasikan pada konferensi tersebut,” kata Prof Sukri, Wakil Dekan 3 FKM Unhas.

Kegiatan inti selanjutnya pada tanggal 6-7 November 2018, mahasiswa dijadwalkan mengikuti workshop tentang “Occupational Health Safety and Health Risk Management” di Faculty of Public Health, Mahidol University.

“Workshop tersebut mendalami materi materi tentang K3 dari beberapa guru besar di Faculty of Public Health, Mahidol University,” tutur Prof Sukri.

Pada hari pertama, mahasiswa S2 K3 mendapatkan materi Health System in Thailand yang disampaikan oleh Prof. Dr. Charuwan Tadadej, Trend and Situation of Occupational Health in Thailand dijelaskan oleh Dr. Wisanti Laohaudomchock. Pada hari ke-dua mahasiswa mendapatkan materi tentang Tobacco Control in Workplace yang dipresentasikan oleh Prof. Dr. Surinthorn Klumpakorn, dan materi Industrial Safety in Thailand oleh Prof. Dr. Chaiyanun Tangtong. Selain itu, mereka akan melakukan kunjungan ke divisi yang melaksanakan K3 di fakultas tersebut dan berkunjung ke Departemen K3.

Pada setiap proses workshop tersebut mahasiswa sangat antusias mengikuti jalannya materi. Hal ini terlihat begitu hidupnya diskusi antara peserta dengan pemateri tentang pengalaman impelementasi K3 pada masing-masing negaranya. Menurut dr. Furqaan Naiem workshop ini memperkaya wawasan mahasiswa S2 K3 terkait penerapan K3 khususnya di Negara Thailand.(Rls)

- Advertisement -

TERKINI

Ini Karakter dan Keberuntungan Seseorang Berdasarkan Posisi Tahi Lalatnya

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Tahi lalat adalah tanda kecil berwarna cokelat atau hitam pada kulit seseorang. Terkadang, mereka juga berwarna merah, merah muda, cokelat atau berwarna...

Apa Itu Qur’anic Immunity ?

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Nasrullah, penulis buku Magnet Rezeki, dan mengajarkan Al-Qur'an untuk kehidupan, menjelaskan lebih rinci metode penyembuhan covid 19 dengan ...

Pendaftaran UTBK, Rektor UNM Ingatkan Peserta Jangan Terlewat

Makassar FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dimulai pada Selasa (2/6/2020)...

Keluarga Besar UMI Berduka, Alumni: Dosen Panutan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar Universitas Muslim Indonesia (UMI) berduka. Salah seorang dosen pada Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra UMI meninggal dunia. Almarhumah...

REKOMENDASI