Pesan Ambo Dalle ke Personel Brimob Pengamanan PON Papua: Perkuat Iman dan Takwa kepada Allah

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memberangkatkan 2 Detasemen Anti Anarki pengamanan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) ke XX yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua pada tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang. Ke-90 personel Brimob ini menuju kota Makassar selanjutnya bergabung dengan 121 personel dari Batalyon lainnya.

Pemberangkatan 2 Detasemen Anti Anarki personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tersebut ditandai dengan apel pemberangkatan personel Batalyon C Pelopor Pam PON XX Papua yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bone Ambo Dalle di lapangan apel Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan MH Thamrin no. 70 Kota Watampone, Jum’at (24/9/2021).

Selain diikuti oleh personel Brimob Bone yang akan melaksanakan tugas pengamanan PON XX Papua, dalam apel pemberangkatan tersebut juga dihadiri oleh pejabat-pejabat lingkungan TNI-POLRI, Instansi, dan Pemda Kabupaten Bone.

Dalam arahannya saat memimpin apel pemberangkatan, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menyampaikan lima pesan kepada personel Brimob Bone yang akan melaksanakan pengamanan PON XX Papua.

” Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan 5 pesan kepada anak-anak ku sekalian agar dapat menjalankan tugas dengan baik, aman dan lancar. Yang pertama perkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan beribadah,”ungkapnya.

Kedua, lanjutnya, personel harus menjaga kekompakan, ketiga jaga nama baik kesatuan dan daerah, keempat jaga selalu kesehatan diri utamanya dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan terakhir selalu ingat pepatah Bugis saat di tempat bertugas yaitu Ya Tutu’, Ya Upe’ , Ya Cappa’, Ya Cilaka.

“Yang artinya siapa yang taat maka dia akan beruntung dan siapa ceroboh maka kemalangan yang akan menghampirinya. Kemudian Saya doakan semoga selamat sampai di tempat tugas begitu pula sebaliknya,”jelasnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan menyebutkan bahwa 90 personel Batalyon C Pelopor akan diberangkatkan terlebih dahulu ke Kota Makassar untuk melakukan beberapa persiapan menjelang pemberangkatan ke Provinsi Papua pada tanggal 27 September 2021 mendatang.

” Jadi hari ini ada 90 personel Batalyon C Pelopor yang kami berangkatkan untuk mengamankan jalannya PON XX Papua bulan Oktober mendatang. Sebelum berangkat ke Papua, nanti personel kami ini akan melaksanakan tes kesehatan dan PCR di Kota Makassar dan bergabung dengan personel Satbrimob Polda Sulsel lainnya yang juga akan mengamankan jalannya event olahraga ini,” ungkap Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan juga berharap dengan pemberangkatan 90 personel Batalyon C Pelopor ke Provinsi Papua dalam rangka pengamanan PON ke XX tahun 2021 ini, dapat memaksimalkan keamanan pelaksanaan event olahraga nasional terbesar.

” Tentunya kita semua berharap jalannya event olahraga nasional terbesar yang pertama kali digelar di Bumi Cenderawasih ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu saya selalu menekankan kepada anggota saya untuk terus menjaga performa baik perorangan maupun satuan dalam bertugas serta tetap humanis dalam bertindak sehingga pelaksanaan PON ke XX berjalan dengan kondusif dari awal hingga akhir,” tambah Nur Ichsan.

Apel pemberangkatan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Pam PON XX Papua 2021 di Mako Brimob Bone ini ditutup dengan acara pemberian ucapan selamat bertugas kepada masing-masing personel oleh seluruh pejabat yang hadir.

Terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, menjelaskan bahwa ada 211 personel Satbrimob Polda Sulsel yang akan diberangkatkan ke Papua dalam rangka pengamanan PON XX 2021 pada tanggal 27 September mendatang.

” Dalam rangka pengamanan PON ke 20 Papua tahun 2021 ini, Satbrimob Polda Sulsel diminta untuk menerjunkan 211 personelnya yang akan ditempatkan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Untuk pemberangkatan personel rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2021 dengan menggunakan pesawat Lion dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara Sentani Jayapura,” pungkasnya.*

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI