ADV A1
ADV B1

Peserta Didik Baru SMP Islam Athirah 1 Makassar Tampilkan Bakat Terbaik pada H3 MPLS

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Islam Athirah 1 Makassar memasuki hari ketiga, Rabu (22/7/2020). Pada hari ketiga peserta didik baru diperkenalkan fasilitas gedung, lingkungan dan 5R melalui rangkain acara Virtual School Tour.

Pengenalan dimulai dengan sesi tanya jawab antara panitia OSIS-MPK Covtharka dan peserta didik terkait lokasi beberapa ruangan dan sistem belajar dengan metode moving class .Moving class merupakan hal baru yang akan dirasakan oleh seluruh peserta didik baru. Dalam sesi tanya jawab, panitia siswa menjawab seluruh pertanyaan berdasarkan pengalamannya selama belajar di SMP Islam Athirah 1 Makassar.

-ADV C2 -

Peserta didik baru Andi Adel Thufailah Asmadi menanyakan terkait keamanan belajar di gedung tinggi “Apakah ada alternatif lain selain lift, seperti tangga darurat?” ucapnya. Pertanyaan ini muncul karena peserta didik telah mengetahui bahwa gedung sekolah yang akan kelak mereka tempati berlantai tujuh. Namun, kekhawatiran itu terjawab dengan segala fasilitas keamanan berstandar yang telah disiapkan oleh pihak sekolah. Setelah sesi pertanyaan selesai, saatnya peserta didik melihat seluruh ruangan yang kelak akan digunakan setelah pandemi berakhir. Peserta diperlihatkan sebuah video Virtual School Tour dilengkapi oleh penjelasan dari panitia OSIS dan MPK Covtharka.

BACA JUGA :   Catat! Ini Syarat Masuk SD Negeri 2022
-ADV C3 -

Setelah pemutaran video, peserta didik setiap gugus menampilkan bakatnya. Gugus satu menampilkan dua video bakat pembacaan puisi dan nyanyian lagu dari perwakilan gugusnya. Gugus dua menampilkan bakat MC, mengaji, saritilawah, doa dan juga puisi yang dibacakan secara bergantian oleh semua peserta gugus. Gugus tiga menampilkan nyanyian lagu dengan tema persahabatan. Gugus empat menampilkan nyanyian lagu berkolaborasi dengan permainan keyboard yang begituk apik. Gugus lima menampilkan bakat tahfidz dan menyanyi dari peserta didik. Seluruh bakat yang ditampilkan begitu penuh persiapan. Berada di rumah tak menghentikan peserta didik untuk terus mengembangkan bakatnya.

BACA JUGA :   SD Negeri Borong Lakukan Aksi Tanam Pohon dan Bersih Pantai di Tanjung Bayang

Ketua panitia MPLS Titi Mirawati, S.Pd., M.Pd menyampaikan manfaat dari penampilan bakat peserta didik baru “Penampilan bakat ini mampu menumbuhkan sikap percaya diri dan mengasah potensi yang dimiliki peserta didik” ujarnya. Setelah penampilan bakat selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman peserta didik teraktif selama proses MPLS secara virtual selama tiga hari berturut-turut.

-ADV C4 -

Sebelum menutup kegiatan MPLS, Guru Bimbingan Konseling Fajaruddin, S.Pd, mengumumkan pemetaan kelas yang akan menjadi rombongan belajar bagi peserta didik baru. “Pemetaan ini berdasarkan hasil tes wawancara saat penerimaan peserta didik baru” ucap Fajar sesaat sebelum menampilkan slide daftar nama beserta kelas peserta didik baru setelah dipetakan.

Laporan: Musyorafah, S.S.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI