- Advertisement -

PGRI Cabang Sinjai Timur Raih Lima Medali Emas dan Satu Perak pada Porseni PGRI Sinjai

Porseni PGRI Kabupaten Sinjai 2022, akhirnya kontingen PGRI Cabang Sinjai Timur mencatat sejarah meraih lima medali emas, empat medali emas pada cabang olahraga raga dan satu emas pada cabang seni. Medali perak pada mata lomba ganda putri bulu tangkis.

Cabang olahraga raga yang meraih emas itu, tenis meja ganda putri, tenis meja ganda putra, tenis meja tunggal putra, tenis lapangan ganda putra serta
seni pada pengucapan ikrar guru.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Demikian ditegaskan Ketua Cabang PGRI Sinjai Timur, Wahyu Firmansyah, SPd, MM kepada media Minggu 27 Nopember 2022.

Dijelaskan, para atlet PGRI Cabang Sinjai Timur yang berjaya dan meraih medali emas dan perak yakni; pada lomba ganda tenis meja putri, atlet yang diturunkan, Haslinda, SPd I sehari-hari adalah guru SDN No 31 Panaikang serta pasangan dengan Dahliah Abdullah S.Pd,M.Pd berasal dari SDN 26 Rompe.

Medali emas kedua pada mata lomba tenis meja ganda putra dengan atlet yang diturunkan, Haerullah, SPd sehari-hari adalah guru SMPN Panaikang berpasangan dengan Asran, SPd guru pada SDN 30 Tongke-Tongke, kata Kepala Sekolah SDN No.28 Pakkita Sinjai Timur ini.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Medali ketiga adalah mata lomba tenis meja tunggal putra dengan atlet, Majid, SPd, selaku guru di SMAN 10 Mangarabombang.

Pada mata lomba tenis meja salah satu wasitnya adalah, Hamzah, SPd guru pada SDN No.2 Sinjai Utara, tandas sarjana pendidikan STKIP Muhammadiyah Bone 2003 ini.

BACA JUGA:  Warga Desa Tarupa Selayar Kini Nikmati Jaringan Seluler 4G

Atlet tenis lapangan ganda dengan atlet yang diturunkan, Nur Ahmad, Kepsek SDN 34 Sinjai Timur dan Ilham Guru SMPN 6 Sinjai Timur.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Peserta lomba seni Pengucapan Ikrar Guru, Nirwana, SPd, sehari-hari adalah guru pada SDN 160 Borong Pao Sinjai Timur, ungkap pria kelahiran Sinjai 10 Mei 1971 ini.

Atlet yang meraih medali perak pada ganda bulu tangkis putri yakni: Nurhayati, SPd sehari-hari Kepala SDN 160 Borong Pao dengan partnernya Fatmawati, SPd adalah Guru SMPN 4 Tondong.

Keberhasilan atlet PGRI Cabang Sinjai Timur berjaya pada lima mata lomba menjadi kebanggaan dan kegembiraan bersama bagi para anggota PGRI Sinjai Timur, tandas Guru SDN 154 Sinjai Utara pada masanya ini.

Sesuai rencana pengumuman resmi pemenang dan penyerahan medali akan dilaksanakan pada Selasa 29 Nopember 2022 bertepatan dengan HUT Korpri.

Saat ini di Kecamatan Sinjai Timur ada 282 guru anggota PGRI menyebar mengajar dan mengabdi pada 27 SDN, 3 SMPN dan 3 SMAN.

Ketua Kontingen PGRI Cabang Sinjai Timur, Ramli Nawir, SPd, MM di tempat yang sama mengatakan, Porseni PGRI Sinjai telah dibuka Bupati Sinjai Andi Seto Asapa di Lapangan Sinjai Bersatu, Ahad, 20 November 2022. Pertandingan dari cabang olahraga dan seni dilaksanakan 20-27 Nopember 2022.

BACA JUGA:  Bupati Luwu Utara: Pentingnya Keterlibatan Ayah dalam Pengasuhan Anak

Kontingen PGRI Kecamatan Sinjai menurunkan 72 atlet bertanding pada tujuh mata lomba, enam cabang olahraga dan satu seni.

Jenis lomba yang dipertandingkan diantaranya; tennis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, bola volly, futsal, paduan suara dan Pengucapan Ikrar Guru, tegas Kepala SDN No. 25 Boronguttie ini.

Atlet yang mewakili PGRI Sinjai Timur merupakan seleksi dan pilihan dari anggota para guru guru yang berkarier di wilayah Sinjai Timur.

Para atlet itu berlatih di tempat tugas masing masing. Sepuluh hari menjelang pelaksanaan porseni itu, para atlet melakukan latihan bersama
di Sinjai Timur.

Selama pertandingan para guru dan pengurus PGRI Sinjai Timur turun lapangan memberi dukungan kepada para atlet.

Mereka yang jadi suporter di antaranya; Ketua Cabang PGRI Sinjai Timur, Wahyu Firmansyah, SPd, MM;
Ketua Kontingen PGRI Cabang Sinjai Timur, Ramli Nawir, SPd, MM; Ketua K3S Sinjai Timur, Firman Rauf, S. Pd, MM, Koordinator Wasit, Natsir, SAg.

Selain itu juga hadir di lapangan memberi dukungan dan semangat kepada atlet para kepala sekolah diantaranya: Kepala SDN No.31 Panaikang, Dra Hj Sunarti Mustafa, Kepala SDN 26 Rompe, Nuraeni, S.Pd, Kepala SDN 29 Maroanging, Andi Nuradrianti, S.Pd, Kepsek SDN 33 Pattallassang, Makmur. (*)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: