spot_img
spot_img

Piala Menpora : PSM Berhasil Meraih Poin Penuh di Kandang Persija

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PSM Makassar berhasil meraih poin penuh di kandang Persija Jakarta dengan skor telak 2 – 0 dan menjadi pemuncak klasemen Grup B di Piala Menpora 2021. Pertandingan ini berlansung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/03/2021) dan disiarkan live di Indosiar.

Laga Persija melawan PSM berlansung ketat. Pada menit-menit awal babak pertama, permainan lebih banyak berkutat di lini tengah. Namun, setelah menit ke-10, kedua tim saling melancarkan serangan balik.

Gol pertama baru tercipta pada akhir babak pertama, umpan dari sisi kanan lapangan oleh Rizky Eka dan disambut dengan cepat oleh Patrich Wanggai dan dengan sepakan kaki kanannya berhasil menjebol penjaga gawang persija yang dikawal oleh Andritany.

- Advertisement -
Baca Juga:  Daftar Pemain Bola Voli Putri Thailand SEA Games 2023 dan Jadwal Mainnya

Pada babak kedua, saat pertandingan memasuki menit kelima, Persija mempunyai peluang mencetak gol balasan. Saat itu, Marck Klok melakukan tendangan bebas ke arah gawang. Marco Motta berhasil menyundul bola sepakan Klok, tetapi bolas masih jah di atas gawang dan tidak membuahkan gol bagi persija.

Baca Juga:  Tim Sepak Takraw Putra Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2023

PSM kembali berhasil menambah gol pada menit ke-68 oleh Yakob Sayuri dan membawa PSM unggul 2-0. Gol ini tercipta akibat kesalahpahaman antara bek Yan Motta dab Abdritany.

Meski unggul PSM tetap berusaha bermain terbuka dan mencoba menekan pertahanan persija, hingga menit-menit akhir dan tambahan waktu squad persija jakarta yang mencoba menekan, berhasil membuka peluang namun, tidak berhasil membuahkan gol hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.(ZUL)

Bagikan: