Rabu, Januari 27, 2021

Plt,Bupati Barru Buka Pelatihan DEA Oleh Kementerian Kominfo RI Gandeng Pemkab Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Badan Penelitian Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Balai Besar Pengembangan SDM  Komunikasi dan Informatika Makassar bekerjasama Pemkab Barru Dinas Komunikasi ,Informatika dan Statistik (Kominsta) Kabupaten Barru kembali melaksanakan pelatihan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Bagi Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Ibu-ibu rumah tangga ,Di Hotel Savira ,Kamis 19-20 November 2020.

Sejak dua bulan terakhir ini Kominfo RI merupakan yang kedua kalinya melaksanakan kegiatan di Kabupaten Barru.

Sebelumnya  itu berlangsung di Rumah Makan 27 Labuange , Desa Kupa, mulai Kamis 24 hingga 26 September 2020

Plt,Bupati Barru Ir. H. Nasruddin AM M.Si mengapresiasi Kementerian Kominfo RI melaksanakan kegiatan di Kabupaten Barru.

Dirinya berharap adanya pelatihan ini para pelaku UMKM dapat kembali bangkit dimasa era new normal atau masa Pandemi Covid 19.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Ini salah satu upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pelatihan UMKM melalui aplikasi tentunya sangat memudahkan para ibu rumah tangga dan UMKM bagi pengembangan usahanya kedepan.

Ia menuturkan era digital sangat memudahkan masyarakat untuk berbisnis.

Sehinga melalui pelatihan itu peserta dapat lebih berkompeten dan meningkatkan kaoasitasnya.

Eks Sekda Barru menambahkan di Kabupaten Barru sebanyak 9000 UMKM terdampak wabah Pandemi Covid 19 sehingga dengan melalui pelatihan UMKM berbasis aplikasi kembali dapat bangkit.

Dirinya berharap agar para ibu-ibu yang dilatih tersebut betul-betul memanfaatkan kesempatan baik untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu selama pelatihan.

Sementara Kepala Balai Besar Pengembangan SDM Komunikasi dan Informatika Makassar, Ruslan menyampaikan terima kasihnya kepada pemda Barru atas kerjasamanya.

Tujuan utama kegiatan ini kata dia adalah untuk mendorong ibu-ibu di Barru dapat memahami teknologi informasi, termasuk penggunaan aplikasi berbasis IT dalam menunjang usaha melalui online.

“Saya kira semua aktivitas menggunakan sistem android, sehingga masyarakat mudah menggeluti bisnisnya,” tandasnya

Reporter : Borahima

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Barru, Suardi Saleh Amanahkan 165 CPNS Bekerja Melayani Masyarakat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rekrutmen adalah landasan paling dasar dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menyokong organisasi yang penuh harapan.

Supir Pribadi Bupati Barru Rapid Tes Antigen, Keluarga Antisipasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id— Amir sopir pribadi bupati Barru Suardi Saleh sempat mengalami demam tinggi. Suardi kemudian meminta ke Amir untuk dilakukan rapid tes...

Nadiem Makarim Tanggapi Kasus Intoleransi Siswi SMK di Padang

FAJARPENDIDIKAN.co.id –Baru-baru in kita di hebohkan dengan kasus yang terjadi pada seorang siswi non muslim di SMK Negeri 2 Padang yang dipaksa berhijab....

Menjelang Konfercab PWI, Nurhayana Kamar Daftar Calon Ketua PWI Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKANco.id - Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan (PWI Sulsel) akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) periode 2021-2026 yang akan dilaksanakan pada...

Mahasiswa PBL 2 FKM Unhas Posko 15 Bagikan Masker Kain Gratis ke Warga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mahasiswa Posko 15 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM Unhas) melakukan pengabdian masyarakat berupa pembagian masker kain dan stiker himbauan memakai masker...

REKOMENDASI