Polisi Hafidz Polres Bone Semarakkan Sima’an Hafalan Al-Quran

Momentum penting bagi umat Islam di Sulawesi Selatan terjadi dengan diadakannya acara “Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H dan Membumikan Sima’an Al-Quran di Sulawesi Selatan” oleh Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh Nahdlatul Ulama Provinsi Sulawesi Selatan. Acara tersebut diikuti oleh ribuan majelis dari seluruh penjuru Sulawesi Selatan, termasuk kehadiran istimewa dari Polisi Hafidz Polres Bone, Minggu (3/3).

Tidak kurang dari tiga personel Polres Bone hadir sebagai peserta dalam acara ini, membawa semangat dan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Polres Bone. Mereka adalah Bripda Muhammad Dimas PCM Idris, Bripda Andi Muhammad Al Khuzairi, dan Bripda Muhammad Farid Imran. Ketiganya memiliki tugas di Fungsi Satsamapta dan tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, namun juga memberikan contoh yang luar biasa dalam menjalankan ibadah agama dengan menghafal Al-Quran.

Baca Juga:  Kapolres Bone Serahkan Zakat Fitrah Personel Rp88 Juta

Aipda Adrianto, seorang senior dalam Polres Bone yang bertugas di Fungsi Satsamapta, menyatakan kebanggaannya atas kehadiran dan partisipasi ketiga personel tersebut dalam acara bersejarah ini. Dalam suasana yang penuh haru, Adrianto turut serta menyaksikan jalannya acara yang berlangsung secara daring melalui platform Zoom dari Masjid Qadrul Islam Polres Bone.

- Iklan -

Acara diawali dengan pembukaan langsung oleh pengurus wilayah, yang diikuti dengan khidmat oleh para peserta, termasuk pengurus masjid serta seluruh majelis yang hadir. Semangat membumikan Sima’an Al-Quran di Sulawesi Selatan sangat terasa dalam suasana tersebut, memancarkan kehangatan dan kebersamaan dalam meneladani nilai-nilai agama.

Baca Juga:  Kadisdik Sinjai Pimpin Rakor Persiapan Peringatan Hardiknas

Keikutsertaan Polisi Hafidz Polres Bone bukan hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap Al-Quran, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta sebagai contoh inspiratif bagi generasi muda Sulawesi Selatan untuk meneladani semangat dalam menjaga agama dan menjalankan tugas dengan penuh dedikasi.

Dengan kehadiran mereka, Polisi Hafidz Polres Bone menorehkan jejak yang menginspirasi dalam memperkuat hubungan harmonis antara agama dan tugas negara, sembari membumikan nilai-nilai Al-Quran di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Selatan.

- Iklan -

“Semoga semangat dan dedikasi yang mereka tunjukkan dapat menjadi teladan bagi semua pihak untuk terus menjaga dan memperkokoh kebersamaan serta nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Quran,” harapnya. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU