ADV A1
ADV B1

Posko 2 PBL II FKM Unhas Desa Bontoloe Beri Penyuluhan CTPS Di Sekolah Dasar

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Posko 2 Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan kegiatan “Penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)” kepada anak-anak di Sekolah Dasar Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Rabu, 12 Januari 2022.

Penyuluhan CTPS dilaksanakan di beberapa Sekolah Dasar di Desa Bontoloe yaitu SDN No. 72 Bontoloe dan SDN No. 129 Inpres Bontoloe.

-ADV C2 -

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak dalam hal Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

BACA JUGA :   Menag: Seleksi Mahasiswa Sarana Peningkatan Mutu PTKIN
-ADV C3 -

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian masyarakat. Adapun supervisor dalam kegiatan ini yaitu Dian Saputra Marzuki, SKM., MKes.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengubah perilaku hidup bersih dan sehat anak-anak Sekolah Dasar Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar,” kata Dian.

-ADV C4 -

Selain itu, kegiatan ini merupakan intervensi masalah kesehatan yang ditemukan pada PBL I. Kemudian, dilaksanakan pada PBL II sebagai upaya mengatasi masalah kesehatan yang ada di Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

BACA JUGA :   Mahasiswa FKM Unhas PBL 2 Laksanakan Seminar Akhir di Desa Sawakong

Cuci Tangan Pakai Sabun juga upaya menghindari penularan virus Covid-19. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anak-anak mengenai pentingnya cuci tangan pakai sabun terutama pada masa pandemi Covid-19.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI