- Advertisement -

Posko TGT Covid-19 Barru, Buka Layanan Rapid Test Cuma-Cuma

Barru, FAJAR PENDIDIKAN.co.id – Tim Gugus Tugas (TGT) penanganan pencegahan dan penanggulangan Cironavirus diseases 2019 (Covid-19) Barru, membuka pelayanan Rapid Test secara Cuma-Cuma (gratis) di Posko TGT Covid-19 Barru, halaman terbuka Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Tuwung Barru, Kabupaten Barru, Senin 22 Juni 2020.

Sekedar untuk diketahui, berdasarkan data, semenjak di buka Empat hari lalu, sudah tercatat ratusan warga yang sudah menjalani rapid test gratis. Baik mereka yang ingin berpergian ke luar daerah Sulsel, maupun para santri DDI Mangkoso yang harus mengantongi hasil rapid sebelum masuk ke asrama. Khusus hari ini, ada sekira 60 orang yang bergantian dan antri di posko TGTPP untuk menjalani rapid test gratis. Mereka sangat antusias memanfaatkan layanan ini pasca-Anggota DPR RI Hj Hasnah Syam menyumbangkan 2.000 alat rapid test untuk Barru.

Juru Bicara Khusus Covid-19 Kabupaten Barru, dr Amis Rifai menuturkan, pihaknya membuka layanan ini setiap hari, selain hari Minggu. Alat yang digunakan merupakan bantuan dari Hasnah Syam, pekan lalu.

“Rapid test yang kita lakukan adalah bantuan (Hasnah Syam). Dan pemberi bantuan menitip harapan, bahwa harus dilakukan secara gratis bagi warga ber-KTP Barru. Dan tentu ini berkah bagi warga Barru,” kata dr Amis yang tak lain kepala Dinas Kesehatan Barru.

Ia menambahkan, untuk mempercepat proses pelayanan, maka setiap warga diwajibkan melengkapi syarat ini. Masing-masing, surat pengantar desa/kelurahan, tanda pengenal (KTP/Kartu Pelajar), dan fotocopy KK yang beralamat Barru. Bisa juga menambahkan bukti pembelian tiket bagi mereka yang ingin berpergian ke luar provinsi.

Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Barru, Akbar menambahkan, semenjak dibuka pekan lalu, sudah ada sekira 128 warga yang mendapatkan layanan rapid test gratis di posko TGTPP.

“Rata-rata adalah santri di pesantren yang ada di Barru, dan pelaku perjalanan. Seperti yang ingin ke Kalimantan, Sulawesi Tenggara, maupun yang ingin ke pulau Jawa dan lainnya,” sebut Akbar yang sibuk melayani pemeriksaan rapid test.

Hingga saat ini, dari ratusan warga yang sudah menjalani rapid test gratis bantuan Hasnah Syam, semua dinyatakan non reaktif atau negatif di hasil pemeriksaannya.

Reporter : Abd Latif Ahmad

BACA JUGA:  Brimob Bone Mantapkan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Bagikan

BACA JUGA:

Kepala SMPN 1 Barru Rombak Rumah Kumuh Jadikan Taman Belajar

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala SMP Negeri 1 Barru, Muhammad Talha membuat perubahaan baru di sekolahnya. Ia merombak rumah kumuh menjadi taman belajar terbuka di...

Kapolres Bone Pastikan Pelayanan dan Pengamanan Optimal di Nataru

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kapolres Bone AKBP Ardyansyah memastikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal dan optimal sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Kapolres meninjau langsung...

Peduli Dampak Corona, “Madrasah Barru Berbagi”

Barru, Fajarpendidikan.co.id - Sejak merebaknya virus corona alias Covid- 19 yang melanda dunia termasuk Indonesia membuat banyak masyarakat yang merasakan dampaknya karena penghasilannya berkurang...

Job Fair Sulsel 29-31 Agustus 2022, Ini Cara Daftar & Syaratnya

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulsel akan menggelar job fair atau bursa kerja pada tanggal...

Hasnah Syam Berhasil Jemput 1000 Kuota BPJSostek Untuk Sulsel

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Anggota DPR RI Komisi IX DPR RI Partai Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam Mars telah berhasil menjemput 1000 Kuota BPJS Ketenagakerjaan...

POPULER