Profil dan Biodata Pemuda Madiun yang Ditetapkan Tersangka Kasus Bjorka

FAJAR Pendidilan

Pemuda Madiun yang sempat ditangkap gegara kasus hacker Bjorka ditetapkan tersangka. Pemuda berinisial MAH berperan sebagai penyedia channel di Telegram dengan mengatasnamakan Bjorkanism. Diketahui profil MAH lahir di Madiun, 16 Juni 2001.

Orang tua MAH sempat menyebutkan anaknya tidak mempunyai komputer. “Gak ada (komputer), dia cuma punya HP satu itu saja punyanya,” kata ibu MAH, Prihatin.

Seorang pemuda di Madiun, Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH (21), menjual channel Telegram ke admin Bjorka seharga US$100. MAH kini meminta maaf atas perbuatannya.

BACA JUGA :   Sinjai, Kabupaten Terbaik dalam Hal Pengelolaan Sekolah PAUD

“Saya secara pribadi minta maaf ke semua pihak. Baik pemerintah, kepolisian atas perilaku saya,” ujar MAH dilansir detikJatim, Minggu (18/9/2022).

MAH mengaku, awalnya hanya iseng bermain media sosial dan terhimpit masalah ekonomi hingga akhirnya memutuskan menjual channel Telegram pribadinya, @bjorkanism ke admin Bjorka. MAH mengaku menyesali perbuatannya dan tidak akan mengulanginya lagi.

BACA JUGA :   IKAJOSS Sukses Menggelar Fun Bike Makassar 2022 dan Penyerahan Bibit Pohon

Diketahui, MAH Jumat pagi sempat dipulangkan pada pukul 09.30.

Sebelumnya, Jubir Divisi Humas Polri Kombes Ade Yaya Suryana mengatakan telah mengamankan MAH.

“Mengamankan tersangka inisial MAH,” katanya, Jumat (16/9/2022).

Ade menjelaskan, MAH berperan sebagai penyedia channel di Telegram dengan mengatasnamakan Bjorkanism.

Kasus Bjorka “Peran tersangka bagian dari kelompok Bjorka yang berperan sebagai penyedia channel Telegram dengan nama channel Bjorkanism,” ujar Ade.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Kronologi Mamat Alkatiri Dilaporkan Polisi Kasus Penghinaan

Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap anggota Komisi 1 DPR RI dan Fraksi Partai Nasdem, Hillari...

Profil dan Biodata Mamat Alkatiri, Komika yang Dilaporkan Brigitta Anggota DPR RI

Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap anggota Komisi 1 DPR RI dan Fraksi Partai Nasdem, Hillari...

Siswa SMA Kelas XI Bosowa School Makassar Kunjungi UPT-PIBPS

Berikan experiental learning pada pelajaran biologi terkait teknologi inseminasi buatan, siswa SMA Kelas XI Bosowa School Makassar mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Inseminasi Buatan...

Sosialisasi dan Pendampingan Mahasiswa FKM Unhas Ikut Lomba Nasional dan Internasional

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan sosialisasi dan pendampingan mahasiswa untuk mengikuti perlombaan di tingkat nasional dan juga internasional. Sosialisasi yang dilakukan pada...