Prodi Komunikasi UMI Kembali Gelar kompetisi CGT Season 2

Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar ajang kompetisi bakat di kalangan mahasiswa bertajuk CGT (Communication Got Talent) Season 2. Mereka bersaing memperebutkan trophy, sertifikat dan beasiswa pelatihan.

Event tahunan yang menjadi program andalan prodi komunikasi UMI ini dilaksanakan secara offline dan online sejak Kamis (6/10) hingga Minggu (9/10). Tujuannya mencari bakat dan potensi mahasiswa untuk kemudian dikembangkan di level prodi.

Kepala Laboratorium Multimedia Komunikasi UMI, Muhammad Idris, M.I.Kom mengatakan jika jumlah peserta tahun ini mengalami peningkatan. Berdasarkan formulir yang diterima, 75 orang dinyatakan sebagai peserta kompetisi.

BACA JUGA :   Lewat Seminar Hasil Penelitian, LP2M UNM Perkuat Inovasi Lembaga dan SDM
- Advertisement -

“Ini menjadi komitmen prodi untuk melakukan pembinaan bakat dan potensi mahasiswa. Selain itu melatih sikap mental berkompetisi mahasiwa” ujar Idris.

- Advertisement -

Wakil Dekan III Bidang kemahasiswaan Fakultas Sastra, Abdul Majid, M.Si mengaku senang dan bangga melihat antusias peserta CGT Season 2 ini. Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan ilmu komunikasi.

“Ilmu Komunikasi itu ilmu yang menyatukan knowledge, skill dan art. Dengan berkompetisi, mahasiswa otomatis sudah menerapkan prinsip keilmuan,” ujarnya.

Sekertaris Prodi Ilmu Komunikasi UMI, Dr Ahdan berharap dari event ini bisa lahir talenta mahasiwa yang bisa mengharumkan nama prodi, fakultas dan almamater UMI di level tertinggi.

BACA JUGA :   Peringati Puncak Dies Natalis ke 40, FKM Unhas Adakan Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD

Prodi selalu terbuka untuk memberikan berbagai pembinaan pengembangan kreativitas dan aktivitas mahasiswa dalam mengaplikasi kemajuan teknologi komunikasi dalam sebuah wadah learning shops.

“Di era sekarang, penguasaan software dan hardware belumlah cukup. Mahasiswa dianggap perlu juga membentuk sikap mental profesionalisme dibidang ilmu komunikasi. Sikap mental itu lahir lewat mengikuti kompetisi,”lanjutnya

Dr.Ahdan juga meminta mahasiswa untuk selalu mampu menghasilkan karya-karya terbaik, sesuai kajian keilmuan.(*)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: