Profil dan Biodata Everton Nascimento, SI Pantang Menyerah Ujung Tombak PSM Makassar

FAJAR Pendidikan

Berikut Profil dan Biodata Everton Nasciment. Pemain Brazil berusia 29 tahun ini sempat diragukan penampilannya. Pasalnya, di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 Everton Nascimento seret gol. Diplot sebagai penyerang tengah penampilan awal Everton terbilang kurang meyakinkan.

Namun perlahan tapi pasti Everton Nascimento mampu membuktikan dirinya sebagai bomber berdarah dingin di dalam kotak penalti. Kiprahnya sebagai striker sejati mulai nampak kala Everton Nascimento bermain bersama PSM Makassar di AFC Cup 2022.

Laga pertama fase grup kontra Kuala Lumpur FC Everton Nascimento nihil gol.

Everton Nascimento merupakan striker terbaru PSM Makassar yang berasal dari Brasil. Dia tercatat lahir di Maceio pada 3 Juli 1993. Karier profesional pemain bernama lengkap Everton Nascimento de Mendonce ini berawal ketika dia bergabung dengan klub Brasil, Salgueiro, pada 2014. Ketika itu, usianya baru menginjak 21 tahun.

Selain Salgueiro, Everton Nascimento pernah memperkuat Serra Talhada (2014-2015 dan Agremiacao Sportiva Arapiraquense (ASA) pada 2015.

BACA JUGA :   125 Daftar Nama Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Pada awal musim 2016, dia kemudian memulai kariernya di luar negeri untuk memperkuat klub asal Korea Selatan, Bucheon FC. Sejak saat itu, dia mulai malang melintang bersama sejumlah klub, baik di Asia maupun Eropa.

Seusai meninggalkan Bucheon FC, Everton sempat singgah di Bahrain untuk membela Manama FC (2016-2017). Setelah kontraknya berakhir, dia sempat bergeser ke klub Portugal, Maritimo.

Pada 2019, dia kembali ke Bahrain ketika direkrut Al-Muharraq (2019-2020). Setelah itu sempat bergeser ke Arab Saudi dengan bergabung ke AL Adalah (2020-2021). Adapun dua klub terakhir yang disinggahinya sebelum bergabung ke PSM Makassar ialah Al-Nasr SC (Kuwait) dan Hidd SCC (Bahrain).

Seusai bergabung ke PSM Makassar, dia langsung menjadi andalan utama pelatih Bernardo Tavares di ajang Piala Presiden 2022 dengan mencatat empat penampilan.

Adapun debutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 tercipta pada 23 July 2022, tepatnya ketika PSM Makassar mempermalukan PSS Sleman di hadapan suporternya sendiri di Stadion Maguwoharjo seusai menang dengan skor 2-1.

BACA JUGA :   Bayern vs Plzen: Prediksi, H2H, Line Up, Klasemen & Live Streaming

Dengan koleksi tiga golnya di Liga 1 2022-2023 itu, Everton Nascimento menjadi pemain PSM Makassar yang paling produktif. Catatan ini tentu saja membawa pemain berusia 29 tahun itu sebagai salah satu debutan yang mampu mencatatkan kiprah impresif di ajang Liga 1 2022-2023.

Dia bersanding dengan Matheus Pato, striker asing Borneo FC yang sudah mengoleksi tiga gol. Namun, masih kalah bersinar dari gelandang serang asal Brasil, Lulinha, yang sudah menyumbang lima gol untuk Madura United.

Biodata Everton Nascimento

Nama Lengkap : Everton Nascimento de Mendonca
Nama Panggilan : Everton
Tanggal Lahir : 3 Juli 1993
Agama : Kristen
Pasangan : Gabrieli
Kewarganegaraan : Brasil
Tinggi : 186 cm
Posisi Bermain : Penyerang Depan
Akun Instagram : @vetonascimento

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -