Profil dan Biodata Muhammad Mufli Hidayat, Pemain Muda Tim Senior PSM Makassar

Profil dan Biodata Muhammad Mufli Hidayat: Satu lagi pemain muda tim senior PSM Makassar jelang laga pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 yakni Mufli Hidayat.

Muhammad Mufli Hidayat sebetulnya tak masuk dalam daftar pemain yang didaftarkan PSM Makassar untuk mengarungi Liga 1 2022/2023.

Hanya saja, berdasarkan regulasi Liga 1 2022/2023 tercantum aturan bahwa setiap klub bisa memanggil pemain U20 yang tak masuk daftar pemain yang didaftarkan untuk dimainkan. Regulasi tersebut tercantum pada pasal 25 tentang pendaftaran pemain berbunyi:

- Iklan -

“Klub dapat memainkan Pemain U20 di tim utama BRI Liga 1 sewaktu-waktu, sepanjang telah disahkan dalam Sistem Informasi dan Adminsitrasi PSSI (SIAP) tanpa mengurangi jumlah 35 kuota pemain. Tahun kelahiran Pemain U20 tersebut maksimal tanggal 1 Juni 2003.

Profil Muhammad Mufli Hidayat

Mufli Hidayat sendiri musim ini membela skuad PSM Makassar di ajang Elite Academy Pro (EPA) U-18. Di skuad PSM Makassar U-18 Mufli Hidayat menjadi salah satu andalan di lini depan.

Baca Juga:  Skenario Timnas Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Pemain kelahiran Watampone 18 tahun silam ini berposisi sebagai striker dan kerap juga diplot sebagai winger atau penyerang sayap. Mufli Hidayat memiliki tinggi 172 cm, postur tubuh yang cukup ideal untuk seorang striker.

- Iklan -

Pemain jebolan PSM Makassar U-18 ini juga perna lolos seleksi program Garuda Select 4 untuk menimba ilmu di Inggris. Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola usia muda Indonesia di Eropa, dikomando oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Setelah melalui serangkaian seleksi, striker milik PSM U-18, Mufli Hidayat memastikan satu tiket menuju Inggris, dan melanjutkan dominasi jebolan PSM di Garuda Select. Selain berseragam PSM dan berkompetisi di Liga Nasional, Mufli Hidayat rupanya juga punya pengalaman di kancah internasional.

Baca Juga:  Tembus Serie A, Ini Peran Como 1907 Bagi Sepakbola Indonesia

Pada tahun 2017 lalu, Mufli Hidayat menjadi salah satu pesepak bola muda Indonesia yang pernah mendapatkan pelatihan di FCBEscola Barcelona selama satu pekan.

- Iklan -

Kala itu, Mufli mewakili Indonesia bersama pemain muda lainnya, seperti Saubyhaky Putra Pratama dari Persija U-18, dan juga Dunung Laksito Adi dari Persikabo U-16. Sayangnya, Ibnul Mubarak terlibat cedera serius di pergelangan kakinya, sehingga ia harus naik meja operasi di London, Inggris.

Biodata Muhammad Mufli Hidayat

  • Nama: Muhammad Mufli Hidayat
  • Tempat kelahiran:Watampone
  • Tinggi:1,72 m
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Posisi:Penyerang – Depan-Tengah
  • Kaki:kanan
  • Klub Saat Ini: PSM
  • Instagram: _
  • Kerir:
    – SSB Watampone (2017-2018)
    – Imran Soccer Academy (2019)
    – PSM U18 (2021)
    – Garuda Select (2021-2022)
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU