Profil dan Biodata Edgard Amping, Benteng Kiri Andalan Timnas U-19

“Edgard memimpin rekan-rekannya dengan mencontohkan langsung apa yang seharusnya dilakukan,” lanjut Danny Holmes.

FAJAR Pendidikan

Edgard Amping merupakan pemain muda kelahiran Mamuju, Sulawesi Barat, 9 Juni 2003. Posisi bermainnya yakni sebagai bek kiri. Berikut Profil dan Biodata Edgard Amping.

Awalnya, Edgard mulai berlatih sepak bola secara serius saat menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Manakarra. Itu diawalinya pada tahun 2012 dan berlangsung selama lima tahun hingga 2017.

Selanjutnya, pemain berusia 18 tahun ini direkrut PSM Makassar U-16 pada awal Januari 2018. Saat itu, ia belum genap berusia 15 tahun. Setahun kemudian, Edgard yang masih berusia 16 tahun justru promosi ke tim PSM Makassar U-18.

Bersama skuad muda Juku Eja, penampilannya terus terasah dan mulai mendapatkan perhatian dari banyak pelatih.

Potensinya terus terasah seusai berhasil lolos seleksi program Garuda Select jilid kedua pada 2019. Ia mendapat bimbingan intensif dari pelatih-pelatih kelas dunia seperti Des Walker dan Dennis Wise.

Saat mengikuti program Garuda Select jilid kedua, Edgard Amping tercatat sebagai pemain yang mencatatkan jumlah pertandingan dan menit bermain terbanyak.

Catatan impresif itulah yang membuat Edgard menjadi salah satu di antara tiga pemain yang kembali berlatih bersama program Garuda Select edisi ketiga. Selain Edgard, dua pemain lain yang kembali lolos seleksi ialah Fernando Pamungkas dan Rafli Asrul.

Kemampuan Edgard di atas lapangan turut dilengkapi dengan jiwa kepemimpinan yang baik. Itulah sebabnya, tim pelatih Garuda Select mempercayainya sebagai kapten tim.

Sebab, beberapa kali Edgard memberikan suntikan semangat kepada rekan-rekan setimnya. Dia bisa menjadi pengayom yang baik bagi pemain Garuda Select di angkatan ketiga.

Jiwa kepemimpinan itu sebelumnya juga pernah diungkapkan oleh asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes. “Edgard memimpin rekan-rekannya dengan mencontohkan langsung apa yang seharusnya dilakukan,” lanjut Danny Holmes.

“Dengan pengalaman serta pengetahuan yang didapatkan musim lalu, dia bisa melakukan hal itu,” ia melanjutkan.

Meskipun saat ini bermain untuk posisi bek kiri, sebetulnya Edgard mengawali kariernya sebagai winger kiri. Namun, selain bisa juga bermain di posisi kiri, Edgard Amping juga beberapa kali dipasang di sektor sayap kanan, baik itu winger ataupun bek.

Profil dan Biodata Edgard Amping

  • Tanggal lahir:9 Jun 2003
  • Tempat kelahiran: Mamuju
  • Tinggi:1,68
  • Posisi:Bek – Bek-Kiri
  • Klub Saat Ini: PSM Makassar Youth
  • Akun Instagram: @edgard11_/
  • Agama: Kristen

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA