ADV A1

Profil Komang Ayu Cahya Dewi, Tunggal Putri Indonesia di Uber Cup 2022

FAJAR Pendidikan

Komang Ayu Cahya Dewi, pebulutangkis tunggal putri Indonesia berhasil menjadi sorotan di ajang Uber Cup 2022 yang mulai digelar sejak Minggu (8/5/2022).

Komang Ayu Cahya Dewi dipilih menjadi kapten tim Uber Indonesia, berkat penampilan luar biasanya di ajang sebelumnya yaitu Badminton Asia Championships. Meskipun Komang Ayu merupakan pebulutangkis muda, tetapi performa yang ditunjukkan dinilai telah cukup mumpuni.

Pada babak awal BAC 2022, Komang Ayu berhasil menaklukkan salah satu pebulutangkis tunggal putri terbaik Tiongkok yaitu Han Yue.

Kemudian di babak 16 besar, Komang Ayu harus mengakui keunggulan dari pebulutangkis tunggal putri terbaik Jepang sekaligus ranking 1 dunia yaitu Akane Yamaguchi. Meskipun kalah dari Akane Yamaguchi, Komang Ayu berhasil menunjukkan performa terbaiknya dengan membawa permainan menuju rubber game.

BACA JUGA :   Link Streaming dan Susunan Pemain Final Thomas Cup 2022

Usai laga BAC, peringkat Komang Ayu pun langsung naik drastis. Sebelumnya, ia berada di beringkat 317 kemudian melesat ke peringkat 203 dunia.

Saat ini, namanya terus menjadi bahan perbincangan usai penampilannya di sepanjang Uber Cup 2022 berhasil membawa Indonesia melaju ke babak perempat final. Tampil sebagai pebulutangkis tunggal putri utama yang mewakili Indonesia di Uber Cup 2022, Komang Ayu telah unjuk kebolehan dengan menaklukkan tunggal putri utama dari Prancis dan juga Jerman.

Jauh sebelum ajang Badminton Asia Championships dan Uber Cup, Komang Ayu telah berhasil mencuri perhatian saat meraih medali perak di PON XX Papua. Pencapaian Komang Ayu di PON XX Papua tersebut berhasil mencetakkan sejarah baru bagi Bali yang belum pernah meraih medali di ajang PON pada cabang olahraga bulutangkis selama 73 tahun lamanya.

BACA JUGA :   Hasil Thomas Cup : Ginting Kalah dari Sen, India Memimpin Skor 0-1

Yuk simak profil lengkap dari Komang Ayu Cahya Dewi!

Nama Lengkap : Komang Ayu Cahya Dewi

Nama Tenar : Komang Ayu

Tempat Lahir : Denpasar

Tanggal Lahir : 21 Oktober 2002

Umur : 19 Tahun

Peringkat : 203 (per 3 Mei 2022)

Sektor Main : Tunggal Putri

Tangan Dominan : Kanan

Asal Klub : PB Djarum

Instagram : @cahya_dk

Prestasi : Juara USM Flypower 2017, Juara Djarum Sirnas Kaltim Open 2018, Juara

Superliga Junior 2018, Juara Djarum Sirna Premier Jawa Tengah Open 2019, Runner Up PON XX Papua 2021, Runner Up Bahrain International Series 2021
Demikianlah profil singkat dari Komang Ayu, kapten tim Indonesia pada Uber Cup 2022.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI