Program Pangkep Hebat, Bidang Kesehatan Resmi Beroperasi

Pangkep,FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melaunching program unggulan bidang kesehatan, siap jemput, antar, jaga dan peduli (Sijagai), di Lapangan Citra Mas Pangkep, Rabu (5/5/2021).

Bupati Pangkep H. Muh Yusran Lalogau mengatakan, pelaksanaan pelayanan kesehatan yang baik, aman dan nyaman merupakan hak dasar masyarakat, baik bidang preventif, promotive, kuratif dan rehabilitative.

“Program ini saya sebut dengan program Sijagai, artinya saling menjaga, hadirnya progam ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan hingga ke plosok Desa Kelurahan,”seru Yusran.

- Iklan -
Baca Juga:  Polisi Amankan 6 Pelajar di Ulaweng Bone

Dia juga mengatakan, program Sijagai, akan memberikan layanan perawatan pasien di rumah dan kunjungan rumah, di tujukan kepada masyarakat yang mengalami penyakit berat kronis, yang tidak mampu ke sarana kesehatan. Program jemput antar ambulance, penanganan darurat medis dan layanan panduan call center, Program Desa Siaga 1 Desa, 1 Dokter.

Dirut RSU Pangkep, Dr Annas Ahmad, mengatakan, Kabupaten Pangkep memiliki 3.265 tenaga kesahatan, 2 rumah sakit, 23 puskesmas, 70 puskesmas pembantu, 43 ambulance, 7 motor ambulance darat dan 1 ambulance apung.

Baca Juga:  Oknum LSM Kerap Minta Sumbangan ke Sekolah

“Hari ini seluruh potensi organisasi profesi kesehatan berikrar, siap mensukseskan program unggulan bidang kesehatan, Sijagai,”terang Annas.

- Iklan -

Kegiatan tersebut di tutup dangan pemukulan gong oleh Bupati Pangkep Yusran di saksikan dan di dampingi oleh unsur muspidah, bunyi serine ambulance pertanda lounching program pangkep sehat Sijagai di mulai.

Reporter : Adhan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU