Tuesday, July 7, 2020

Rektor Unhas Hadiri Acara Puncak Dies Natalis FKM Unhas Ke-37

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rangkaian acara Dies natalis FKM Unhas ke-37 yang dilaksanakan sejak bulan Oktober lalu berujung pada acara puncak yang digelar hari ini, Minggu, 10 November 2019 bertempat di FKM Unhas.

Dies Natalis yang bertemakan “Menguatkan Kolaborasi, Mendukung FKM Unhas Sebagai FKM Terbaik di Indonesia” sukses digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, lomba olahraga, seni, pengabdian masyarakat, pelatihan stata dan bina desa.

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A hadir pada acara puncak Dies Natalis FKM Unhas.

Dalam sambutannya, Dwia mengapresiasi prestasi-prestasi FKM yang telah diraih diusia yang masih cukup muda, 37 tahun.

Dekan FKM Unhas dalam sambutannya berharap untuk tetap menjaga sinergitas antar sivitas akademika FKM Unhas dan kedepannya dapat bersama-sama memajukan FKM lebih baik lagi serta tetap menjadi contoh dari fakultas lainnya.

Dekan FKM Unhas Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes M.Med. telah memberikan kontribusi dari jumlah mahasiswa S2 dan S3 terbanyak di Unhas dan berharap dapat didukung dalam pengembangan fasilitas.

Adapun jalan sehat, sajian kuliner dari setiap departemen, lomba mewarnai, dan pembagian doorprize merupakan rangkaian acara hari ini.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 06.00 WITA, dimulai dengan jalan sehat dan diiringi oleh tim Drumband PIP Makassar dibawah dampingan TNI AL IV (Lantamal IV).

Hadir dalam acara gerak jalan santai tersebut seluruh Wakil Rektor Unhas, Sekretaris Universitas, para dekan dan wakil dekan dalam lingkungan Unhas, seluruh wakil dekan FKM Unhas, Ketua Departemen dan Prodi S1, S2 dan S3, seluruh staf dosen, pegawai dan mahasiswa dan juga alumni.

Setiba di titik finish, peserta disuguhkan sajian kuliner dari berbagai departemen juga suguhan makanan dari mahasiswa S2 dan S3.

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A hadir pada acara puncak Dies Natalis FKM Unhas.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon Dies Natalis FKM Unhas ke-37 oleh Rektor Unhas setelah membacakan sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan berbagai persembahan hiburan seni dari mahasiswa S1 dan dosen FKM Unhas. Akhirnya, acara Dies Natalis FKM Unhas ke-37 ditutup dengan pembagian berbagai hadiah doorprize untuk semua peserta.

“Alhamdulillah, rangkaian Dies Natalis telah usai, terima kasih untuk semua dukungan dari berbagai pihak dan sponsor yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini hingga akhir”, ujar Dr. Lalu Muhammad Saleh, SKM., M.Kes selaku ketua panitia.

Secara khusus Wakil Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD menyampaikan terima kasih kepada BEM FKM Unhas atas dukungannya pada acara puncak gerak jalan santai dies Natalis FKM Unhas tahun 2019.(FP/Rls)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI