- Advertisement -

PSGA LPPM IAIN Bone Gugah Minat Peneliti Tentang Gender

Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lembaga Pusat Penelitian Dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) IAIN Bone menggenjot minat penulis/peneliti lingkup IAIN Bone melalui Workshop Penulisan Artikel Gender dan Anak di Grand Nur Hotel, Rabu- Kamis (7-8/12/2022).

Sebanyak 80 peserta yang terdiri dari Dosen, Peneliti, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa menghadiri kegiatan ini. Hadir sebagai pemateri Antropolog dan Pakar Kajian Islam dan Gender, Lies Marcoes Natsir dan Penulis dan Dewan Redaksi Jurnal Wacana-Insistpress, Nurhadi Simorok.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua PSGA LPPM IAIN Bone St. Munawarah menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menggugah minat penulis atau peneliti dalam mengkaji tentang gender. Ia menyebutkan, diantara penelitian yang ada di lingkup IAIN Bone, masih sekitar 34℅ yang membahas tentang Gender dan Anak.

BACA JUGA:  Alat Bantu Dengar dari Kemensos untuk Lansia di Sinjai

“Olehnya itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggugah minat penulis/peneliti untuk mengkaji lebih dalam tentang Gender ini, sehingga kajian tentang Gender dapat terealisasi dan mengalami peningkatan,” harapnya.

Wakil Rektor II Hasbi Siddik menyampaikan agar para peserta menyerap dengan baik materi yang akan disampaikan oleh pemateri. Apa yang disampaikan oleh pemateri diharap diserap dengan baik dan jadikan sebagai ide-ide dalam penelitian.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lebih lanjut ia mengharapkan agar tulisan nanti mengkonkritkan apa-apa yang dialami wanita dan anak, dan dituangkan dengan bahasa dan media yang mudah diakses, agar ide-ide yang ada mudah dipahami dan tersampaikan.

BACA JUGA:  Bupati Luwu Utara Resmikan 6 Program PAMSIMAS, Kini Masyarakat Seko Bisa Nikmati Layanan Air Bersih

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan MOU antara LPPM IAIN Bone dengan Yayasan Rumah Kita Bersama Jakarta Indonesia, oleh Ketua LPPM IAIN Bone Rahmatun Nair dan Direktur Eksekutif Rumah Kita Bersama Lies Marcoes Natsir.

Fakultas Dakwah dan Ushuluddin IAIN Bone yang di wakili oleh Dekan FUD Syarifah Suhrah, juga melakukan MOU dengan Yayasan Rumah Kita Bersama Jakarta Indonesia.*

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: