Keren, Mahasiswa Perhotelan Poltekbos Jalani PPI Luar Negeri 1 Tahun

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Program Studi Perhotelan Politeknik Bosowa (Poltekbos) berkesempatan melakukan Program Praktik Industri Luar Negeri (PPI LN) di Hotel Berjaya Langkawi Resort Malaysia, Kamis (8/9/22).

Politeknik Bosowa berkomitmen menyelenggarakan pendidikan yang terbaik bagi para generasi muda berwawasan luas dan menyadari pentingnya jiwa entrepreneurship dalam kehidupan mahasiswa.

Saat ini, ada 5 mahasiswa yang berangkat ke Malaysia.

Program ini merupakan kali kedua Prodi Perhotelan PoltekBos bekerjasama dengan Hotel Berjaya Langkawi Resort Malaysia dalam bidang magang mahasiswa.

PPI LN ini bertujuan agar mahasiswa dapat praktik langsung mengasah kemampuan soft skills dan hard skills, sehingga ketika lulus nanti akan memiliki networking Internasional dan dapat berkompetisi di tingkat global.

BACA JUGA :   Kerja Sama Bantuan Suplemen Zat Gizi Mikro, Dinkes Kabupaten Tojo Una-Una Kunjungi FKM Unhas

Ketua Program Studi Perhotelan, Anggun Sari Sasmita memaparkan PPI LN Prodi Perhotelan merupakan implementasi dari kompetensi berstandar ASEAN yang termasuk dalam kurikulum.

“Program ini telah terjalin sejak tahun 2017, bahkan pada awal pandemi covid-19 tahun 2020 mahasiswa prodi Perhotelan tetap dapat PPI di Malaysia, sempat terhenti di tahun 2021 karena adanya kebijakan terkait penanganan pandemi covid, tetapi kegiatan ini kembali dilanjutkan di tahun 2022,” papar Anggun.

Mahasiswa yang magang difasilitasi penginapan,makanan,biaya transportasi, biaya hidup serta beberapa fasilitas lainnya.

Tak hanya itu saja, Anggun menuturkan prodi Perhotelan selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan berbagai pengalaman sehingga memperkaya pengetahuan hingga budaya yang beragam.

BACA JUGA :   Prodi HI UIN Alauddin Makassar Lahirkan Alumni Pertama

“PPI LN ini diharapkan dapat membangun karir nasional maupun internasional mahasiswa perhotelan dengan membiasakan mahasiswa untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat global,” tuturnya.

Salah satu mahasiswa Prodi Perhotelan, Reynaldi mengatakan sangat beruntung pasalnya magang luar negeri dapat mengasah ilmu baru, pengalaman baru serta kehidupan baru selama menjalani PPI.

” Alhamdulillah saya antusias sekali menjalani PPI LN selama setahun, sebab ini menjadi ajang mengenal dunia kerja seperti apa sehingga pengalaman menjadi bertambah dan dapat bersaing secara global,” pungkas Reynaldi.

REKOMENDASI UNTUK ANDA