ADV A1
ADV B1

Puncak Hujan Meteor Leonids Malam Ini, Begini Penjelasannya!

FAJAR Pendidikan

November akan menjadi bulan yang booming bagi pengamat langit. Hujan meteor Leonid akan mencapai puncaknya Rabu malam hingga Kamis. Hujan meteor yang mampu menghasilkan sebanyak 15-25 meteor per jam.

Ini dikenal dengan meteor yang cerah dan berwarna-warni. Leonid juga cepat, mampu melakukan perjalanan dengan kecepatan 44 mph per detik, beberapa meteor tercepat di luar sana, kata NASA.

-ADV C2 -

Leonid juga dikenal karena bola api dan meteor penggembala bumi yang tahan lama yang melesat dekat cakrawala dan dikenal karena ekornya yang panjang dan berwarna-warni.

BACA JUGA :   Google Rilis Hp Layar Lipat Berikut Bocoran Harga dan Spesifikasinya
-ADV C3 -

Meteor-meteor tersebut terbentuk dari puing-puing komet 55P/Tempel-Tuttle yang membutuhkan waktu 33 tahun untuk sekali mengorbit matahari.

Leonid paling baik dilihat mulai sekitar tengah malam waktu setempat. Untuk melihat sekilas, temukan area yang jauh dari polusi cahaya dari kota atau lampu jalan. Ini bulan November, jadi bersiaplah untuk suhu musim dingin.

-ADV C4 -

Arahkan diri Anda dengan kaki ke arah timur, berbaring telentang, dan lihat ke atas, pandangi langit sebanyak mungkin. Dalam waktu kurang dari 30 menit dalam kegelapan, mata Anda akan beradaptasi dan Anda akan mulai melihat meteor.

BACA JUGA :   NASA Prediksi Hitungan Mundur Umur Matahari Mati dan Membakar Bumi

Bersabarlah – pertunjukan akan berlangsung hingga fajar, jadi Anda punya banyak waktu untuk melihat sekilas.

Sementara konstelasi Leo memberikan namanya ke Leonid, mereka terlihat di seluruh langit malam. Menurut NASA, sebenarnya lebih baik untuk melihat Leonid jauh dari pancaran: Mereka akan tampak lebih lama dan lebih spektakuler dari perspektif ini.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI