Kamis, Februari 25, 2021

Punya Teman, Tidak Harus Banyak. Sedikit Juga Bisa Membuat Bahagia

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Banyaknya teman tidak menjamin hidup akan baik-baik saja dan merasakan senang. Terkadang dengan bersama teman yang sepemikiran dan saling mengerti walaupun cuma beberapa orang. Tapi, saling memahami dan menemani dengan keadaan bagaimanapun kondisi kamu.

Sedangkan banyaknya teman namun ketika berada di tempat yang salam namun asik dengan kesibukan sendiri. Justru akan menjadikan kamu kesepian walaupun berada di keramaian teman-teman kamu. Sibuk dengan ponselnya bahkan asik mengobrol dengan temannya yang lain melalui chat.

Keadaan seperti ini tidak akan pernah baik untuk kamu. Tapi ketika kamu memiliki teman yang walaupun sedikit tapi kamu dan temanmu saling terkait dengan kondisi apapun dan di suasana mana pun. Keadaan itu akan sangat membuat iri orang-orang yang melihatmu dan kamu juga akan merasakan bahagia.

Teman Sedikit Tapi Saling Membantu. Bukan Banyak Teman Tapi Hilang Saat Keperluannya Tercapai

Pasti sudah banyak yang merasakan hal seperti ini. Tapi tidak sedikit yang berani menolak keadaan  ini dan bahkan menerimanya walaupun merasakan ketidak nyaman. Tidak ada salahnya saling membantu sesama teman tapi itu semua ada batasan serta tidak memaksakan.

Kejadian seperti ini biasanya terjadi di lingkup pertemanan yang diantara mereka sudah tidak ada lagi rasa kepercayaan masing-masing atau seringnya muncul kalimat tidak terima atas perlakuan satu sama lain.

Tapi ketika kamu bertemu teman kamu yang cuman itu-itu tapi merasakan bahagia bahkan seburuk apapun sikap satu sama lain pasti kamu akan menerima, karena sudah saling faham dengan perilaku masing-masing. Bahkan kamu tidak akan pernah bosan untuk cerita panjang lebar baik soal asmara, keluarga dan membahas soal kebahagiaan dan kesedihan kamu.

Sering Merasa Kesepian Walaupun Sedang Kumpul bersama Teman-teman

Banyaknya teman tidak menjamin kamu tidak merasakan kesepian. Bahkan kadang kala dengan keadaan yang begitu ramai kamu merasakan berada dalam kesepian yang mendalam. Dan karena perasaan itu kamu akan tidak bisa bergaul dan tidak nyaman dengan keramaian teman-temanmu.

Mungkin kamu tidak nyaman karena kamu tidak bisa masuk ke pembahasan mereka yang sejujurnya kamu tidak pahami sedangkan sedari tadi kamu ada di sana. Karena itu perasaan sepi akan menguasai kamu.

Memiliki Banyak Teman Akan Terlihat Keren di Mata Orang Lain

Memiliki banyak teman memang sangat terlihat asik, terlihat dari sosial media masing-masing. Tapi bukankan yang dibutuhkan bukanlah teman yang banyak tapi teman yang bisa bisa memahami kondisi kamu. Ada ketika kamu membutuhkannya dan begitu pun sebaliknya.

Ketika kamu berkata kepada temanmu “tidak apa-apa kan kita teman” pasti kamu juga mengharapkan teman yang bisa mengatakan hal itu juga kepadamu saat Saling membantu masalah yang kamu alami.

Ketika terlihat keren karena pandangan mereka kamu bisa bersosialisasi dengan baik sehingga memiliki banyak teman, jelas itu sangat baik. Tapi kamu harus tetap berada pada kenyamanan yang benar-benar kamu dapatkan saat bersama teman, bukan hanya melihat dan terpaku dengan pandangan orang lain.

Jangan Sedih Karena Teman Kamu Sedikit

Teman sedikti tapi semuanya saling memahami dan ada ketika saling membutuhkan akan lebih membahagiakan daripada banyak teman tapi hanya datang ketika butuh bantuan. Padahal sebelum-sebelumnya dia lebih suka bersama yang lain.

Kamu harus bisa melihat mana yang sebenanrnya benar-benar teman kamu dan mana yang tidak. Mana yang membuat kamu bahagia dan terhihibur serta saling memahami mana yang hanya memanfaatkan.

Jangan bersedih punya teman sedikit, karena ketika kamu dewasa nanti kamu akan sadar putaran pertemanan akan semakin sempit dan hanya akan menyisakan orang yang tepat.(JUM)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Belajar Public Speaking Bersama Binus University

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kelas inpirasi bagi kelas XII kembali digelar SMA Islam Athirah 1 Makassar secara virtual, Senin (22/02/2021). Sejumlah 83 partisipan...

Penandatanganan Kotrak PPPK, Plh. Bupati Barru Berpesan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang disingkat PPPK adalah warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat berdasarkan perjanjian...

OSIS SMA Islam Athirah Gelar Webinar Kesehatan, Kepsek: Mereka Pandai Baca Situasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar kesehatan bertajuk “Pentingnya Kesehatan Mental di Kalangan Remaja dan Pengetahuan Mental...

Unibos Kembali Jadi PT Terbanyak Raih Dana Hibah Proposal Pengabdian Masyarakat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali raih pendanaan hibah proposal pengabdian masyarakat terbanyak tahun 2021. Sebelumnya pada tahun 2020, Unibos pun menjadi...

Dies Natalis ke-22, STIE Nobel Sukses Cetak Alumni Berjiwa Entrepreneur

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia, tengah merayakan hari jadinya yang ke-22, Rabu, (24/2/2021). Seusia anak remaja yang tengah...

REKOMENDASI