Rabu, April 21, 2021

Rafly Mahasiswa ITB Kalla, Kembali Mengharumkan Nama Kampus Dengan Mengukir Prestasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Kali ini, perguruan tinggi binaan Yayasan Hadji Kalla itu berkibar di kancah nasional. Salah satu mahasiswanya bernama Rafly Putratama Fitri dinobatkan sebagai juara dua dalam ajang Pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesia tahun 2021, Senin (1/3/2021).

Ajang ini diselenggarakan oleh Wonderful Madiun Carnaval pada tanggal 25-27 Februari 2021 di LPP Hotel Yogyakarta. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, Rafly kemudian dinobatkan sebagai Juara dua pada ajang tersebut.

Saat dihubungi, Rafly mengatakan awalnya merasa kurang yakin bisa terpilih sebagai juara dua karena merasa kurang percaya diri dalam menghadapi 24 para kontestan lainnya yang hebat – hebat, namun Rafly tetap menunjukkan performa terbaik dan tidak patah semangat.

“Sebenarnya saya tidak yakin bisa terpilih menjadi juara, saya merasa nervous dan insecure dalam menghadapi lawan yang lain namun saya tetap berusaha tampil percaya diri dan tidak patah semangat dan Alhamdulillah setelah melalui beberapa tahapan seleksi, saat diumukan saya dinobatkan sebagai juara dua,” ucap Rafly.

Sementara itu, menurut Kepala Biro Humas ITB Kalla Hakim, S.Pd., M.A. prestasi yang diraih oleh Rafly tidak terlepas dari usaha Ralfly untuk meningkatkan kemampuan dirinya. Selain itu, lanjutnya, dukungan dosen juga berpengaruh untuk menambah semangat dan motivasi Rafly dalam menunjukkan performa terbaik pada ajang tersebut.

“ini tidak terlepas dari kerja keras dari Rafly sendiri meningkatkan kompetensi dirinya, dan tentu atas support para dosen dan pimpinan kampu memberi jalan bagi Rafly untuk bisa berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan ini hingga ke tingkat nasional,” tutur pria yang akrab disapa Daeng Alle itu.

Sebagai informasi, Rafly saat ini tercatat sebagai mahasiswa semester tiga Program Studi Kewirausahaan angkatan 2019. Rafly juga diketahui pernah menjuarai pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan pada Agustus 2020.(*)

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI