- Advertisement -

Mahasiswa dan Dosen Universitas Kharisma Makassar Ikut Program “Chinese Language Bridge” 2022

Mahasiswa dan Dosen Universitas Kharisma Makassar ikut program”Chinese Bridge” 2022 melalui program “Chinese Culture through the Lens” secara resmi dibuka di kota Dalian, Provinsi Liaoning, digelar pada 21-24 November 2022 melalui online atau daring.

Disponsori oleh Pusat Pendidikan Bahasa dan Kerjasama Kementerian Pendidikan dan dilaksanakan oleh jurusan Jurnalisme dan Komunikasi Universitas Bahasa Asing Dalian.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Peserta terdiri dari Guru dari beberapa sekolah di Makassar dan siswa dari Universitas Kharisma Makassar di Indonesia dan lebih dari 100 siswa dari berbagai negara seperti Jerman, Indonesia, Kamboja, serta negara lain berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Program ini meliputi pembelajaran “Membaca Cerita Tradisional Tionghoa dan Mencicipi Pesona Karakter Tionghoa”, “Budaya Huxiang” dan “Keindahan Opera Peking (Pertunjukan Panggung dan Tata Rias)”, “Pengantar Proyek ‘Budaya Tionghoa’ di Bawah Lensa”.

BACA JUGA:  Perkuat Sinergi Pembangunan Kampus, Prof Husain Syam Bertemu Sejumlah Tokoh Nasional

“Apresiasi dan Pengalaman Pengetahuan Budaya Tionghoa”, “Kursus Pengalaman Ke Elemen Tionghoa (Hanfu)” dan lainnya, kegiatan ini terutama memperkenalkan karakter Tionghoa, seni teh, merangkai bunga, pakaian, makanan, rekreasi, dan kegiatan budaya lainnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dengan membaca cerita tradisional Tionghoa, menghargai pesona karakter Tionghoa untuk berbicara bahasa Tionghoa, menghargai keindahan Opera Peking untuk memahami bahasa Tionghoa, menghargai pengetahuan budaya Tionghoa untuk mendengarkan bahasa Tionghoa, dan mengunjungi situs sejarah untuk belajar bahasa Tionghoa, empat cara berbicara, belajar memahami, mendengarkan dan memperkenalkan “budaya Cina” di bawah lensa kamera.

BACA JUGA:  Rektor Unibos Kukuhkan Tiga Profesor

Perwakilan online “Chinese Bridge” ini adalah program pengalaman bahasa dan budaya Cina secara daring untuk penggemar bahasa Cina di seluruh dunia, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bersama pemuda Cina dan asing tentang bahasa dan budaya.

Dan untuk memperkuat pertukaran bahasa dan budaya. Menggabungkan kuliah nyata, video, dan aktivitas online, dan mengandalkan platform “Chinese Bridge”(http://bridge.chinese.cn/online/camp).

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dari tahun 2020 hingga 2021, program ini diselenggarakan lebih dari 200 institusi pendidikan dengan lebih dari 600 delegasi online untuk pembelajar bahasa Mandarin di luar negeri, dan sementara itu 95.600 siswa dari hampir 190 negara terdaftar di platform tersebut.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: