ADV A1

Sifat Anak Cenderung ke Ibunya Loh, Trauma Mendalam Termasuk

FAJAR Pendidikan

Kelahiran anak pastinya sangat ditunggu-tunggu khususnya bagi pasangan baru menikah yang ingin segera memiliki momongan. Tak sampai di situ, para orang tua tentunya juga penasaran tentang nantinya si kecil lebih mirip siapa sih? Mamanya atau Papanya? Hal tersebut memang wajar. Namanya juga orang tua baru. Pastinya penasaran anaknya mirip siapa? Kebanyakan sih, wajah anak laki-laki lebih mirip ke Mamanya, sedangkan kalau perempuan cenderung copy paste Papanya.

Kalau dilihat dari ilmu sains, anak yang lahir biasanya diwarisi gen dari kedua orang tuanya. Itulah mengapa kadang bentuk fisik dan kebiasaan tertentu pada anak berasal dari orang tuanya. Akan tetapi, warisan genetik yang diturunkan dari ibu tentunya berbeda dari sang ayah. Mau bahas seputar sifat genetik ibu yang diturunkan ke anak. Kira-kira apa saja, ya?

BACA JUGA :   15 Jenis Makanan Terburuk Bagi Tubuh Menurut Ahli Kesehatan

1.Kecerdasan merupakan sifat genetik yang diturunkan dari ibu ke anak

Genggaman Anak

Kalau ada anak yang terlahir cerdas dan pintar, maka setengah faktor penentunya adalah dari DNA dari sang ibu. Kemampuan anak dalam memahami sesuatu juga karena ibunya menguasai hal tersebut. Selain itu juga, tentunya didukung dengan makanan sehat dan gizi yang seimbang agar kecerdasan anak semakin maksimal.

BACA JUGA :   5 Fakta Menarik Sungai Aaere, Warna Hijau Tosca

2.Berbagai hal yang menyenangkan atau trauma yang mendalam juga berasal dari genetik ibu

Photo by Catalina Carvajal Herrera from Pexels

Hal yang menyenangkan maupun trauma yang dialami anak juga merupakan genetik dari ibunya. Itulah mengapa saat hamil, seorang ibu harus punya mood yang bagus karena akan berpengaruh pada anak. Jika masa kehamilannya penuh dengan kecemasan dan trauma parah, maka juga akan menurun pada anak.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI