ADV A1

Rajut Kerja Sama dengan Politeknik Bosowa, Bupati Dukung Program Pengabdian Masyarakat

FAJAR Pendidikan

Direktur Politeknik Bosowa Alang Sunding bersama Ketua Badan Pengawas Harian (BPH) Muslim Salam,Wakil Direktur II Isminarti beserta jajaran, melakukan kunjungan ke rumah jabatan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, Kamis (21/4/22).

Kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus penandatanganan kerja sama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Alang Sunding mengatakan, selain silaturahmi, tujuan kunjungan bersama ini untuk meningkatkan pemanfaatan sumber daya dan fasilitas guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini juga mensinergikan kemampuan dan fungsi untuk pengembangan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Pangkep,” paparnya.

BACA JUGA :   Jalur Mandiri UNJ Dibuka Mulai 17 Mei, Ini Syarat dan Jadwalnya

Tak hanya itu saja, Alang menambahkan akan dilakukan pembuatan solarcell dan filter air.

Perjanjian kerja sama ini dikuatkan dengan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Politeknik Bosowa Alang Sunding dan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua BPH Muslim Salam menghaturkan terima kasih atas kesempatan dan kerja sama dalam mensukseskan pendidikan lanjut bagi masyarakat Kabupaten Pangkep serta pentingnya silaturahmi antar institusi perguruan tinggi dengan Pemerintah.

“Terima kasih kepada pak Bupati yang telah bersedia menjalin kerja sama dan silaturahmi antara Politeknik Bosowa dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep.

BACA JUGA :   1777 Wisudawan Angkatan 92 Dikukuhkan, Rektor UIN Alauddin: Jadilah Sarjana Padi

Kerja sama ini sebagai upaya percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan pemenuhan pelayanan publik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau berharap kerja sama ini dapat terus terjalin seiring dengan kebijakan Menteri Pendidikan saat yang mengusung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang sarat akan program internship atau magang bagi mahasiswa secara langsung ke dunia kerja.

“Kabupaten Pangkep membuka lebar kesempatan bagi mahasiswa untuk menimba ilmu dan pengabdian dalam Program Praktikum Industri atau kegiatan di masyarakat,” harapnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI