Ratusan Mahasiswa KKLP IAIN Bone Dibekali, Diharap Kreatif dan Inovatif

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Fakultas Tarbiyah IAIN Bone melakukan Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Jaringan (KKLP DR) kepada mahasiswa secara Virtual.

Pembekalan KKLP DR yang diikuti oleh 562 mahasiswa dari enam Prodi ini akan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu tanggal 26 – 27 September 2020.

KKLP-DR mengusung tema Pemanfaatan Teknologi Informasi pada Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat Menuju Kecerdasan Moderasi Beragama dalam Bingkai Negara Kesatuan RI di Tengah Keresahan Global Pandemi Covid-19.

Ketua panitia pelaksana Dr Astuti berharap kegiatan pembekalan hingga pelaksanaan KKLP dapat berjalan lancar hingga selesai.

BACA JUGA :   Pengumuman UMM UIN Alauddin Dilakukan Hari Ini, Ini Linknya

“Kami juga berharap semoga dengan pembekalan ini akan menambah pengetahuan dan keterampilan mahasiswa sehingga siap dan terbekali dalam melaksanakan KKLP,” ujarnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah Dr Wardana berpesan agar mahasiswa serius mengikuti kegiatan pembekalan sebab menjadi syarat untuk ikut KKLP.Selain itu, ia menekankan dalam kondisi pandemi ini mahasiswa dituntut untuk kreatif dan inovatif.

“Mahasiswa diharapkan bisa kreatif dan inovatif di masa pandemi ini. Mahasiswa sebagai Duta Fakultas Tarbiyah harus eksis di tengah masyarakat sebagai pelaksana Tridharma Perguruan Tinggi dengan mengedepankan nilai-nilai Humanis dan Pangadereng, Moderat dalam bertutur kata dan bertindak,” jelasnya.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN-PPM Unhas Buat Apotek Hidup, Alternatif Pengobatan Masyarakat Desa Belabori

Sementara itu Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul saat sambutan mengatakan, KKLP itu adalah bentuk ujian akademik bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmunya.

“Ini adalah ujian. Sebab IPK yang tinggi mahasiswa bukan ukuran, dibutuhkan juga kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmunya di lapangan yakni di tengah masayarakat,” tuturnya.

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI