Thursday, July 9, 2020

Ratusan Siswa SMAN 15 Bone Dilatih Kepemimpinan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Guna melahirkan generasi berkarakter sebagai calon pemimpin yang kompeten, SMAN 15 Bone menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi siswanya. Kegiatan yang dipusatkan di sekolah itu, melibatkan ratusan siswa.

Salah satu penitia LDK SMAN 15 Bone Asma Aziz SPd mengatakan, LDK digelar dengan tujuan meningkatkan kemampuan kepemimpinan bagi para siswa/i di sekolah. Lebih jauh, LDK mengembangkan dan memperluas wawasan kepemimpinan siswa sehingga dapat menghasilkan siswa yang berjiwa kepemimpinan yang aktif, berprestasi, edukasi dan relegius.

Olehnya itu, lanjutnya, peserta diberi materi diantaranya manajemen organisasi, kepemimpinan, persidangan, dinamika kelompok, etika beretorika, pendidikan karakter. Selain itu surat menyurat, akidah dan akhlak dan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Pemateri dari guru SMA 15 Bone, Danramil Ulaweng, PPI dan Kwarcab. Tiap tahun digelar LDK karena sebagai prasyarat untuk menjadi pengurus, Ketua OSIS dan ketua organisasi lainnya,”kata Asma Aziz kepada FAJAR PENDIDIKAN, Senin (26/8/2019).

Sementara itu, Kepala UPT SMAN 15 Bone Muhammad Tang SPd MPd mengatakan, LDK di SMA sangat penting digelar sebagai ajang melatih siswa-siswi calon pemimpin dimasa mendatang.

“LDK memberikan bekal ilmu maupun keterampilan sebagai calon pemimpin, baik masalah persidangan, kepemimpinan, pengambilan keputusan strategik, dan sebagainya,”kata Muhammad Tang kepada media ini

Sebagai Kepala Sekolah, Ia berharap semua peserta yang telah mengikuti LDK, agar benar-benar dapat menjadi pembeda dalam dunia nyata di masyarakat nantinya. Pasca pelatihan, siswa dapat menerapkan segala ilmu yang diperoleh selama mengikuti LDK.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Suardi Saleh Sebut Pemkab Barru Siapkan Anggaran Pilkada 2020

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru bersama jajaran penyelenggara pilkada, berkomitmen telah menyiapkan anggaran untuk mensukseskan...

Komandan Lantamal VI Pimpin Apel Khusus

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas memimipin apel khusus bertempat di...

Bahas Persiapan Pilkada Bersama Mendagri, Bupati Barru Komitmen Sukseskan Pilkada

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pemerintah Kabupaten Barru bersama jajaran penyelenggara pilkada, berkomitmen untuk menyukseskan perhelatan politik lokal 9 Desember 2020 mendatang.

Pemkab Barru Tercepat Terapkan Elektronik Transaksi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru selangkah lebih cepat lagi dalam hal digitalisasi pembayaran di masyarakat. Di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin...

Dies Natalis Unhas ke-64, Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Workshop Penulisan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin memprakarsai terselenggaranya workshop yang bertajuk “Research Skills Upgrade: Penulisan Systematic Review...

REKOMENDASI