Pemerintah Luncurkan 5000 Beasiswa Pelatihan Talenta Santri

Pemeritah meluncurkan 5000 Beasiswa Pelatihan Talenta Santri guna menghadapi munculnya pekerjaan-pekerjaan baru di masa kini dan masa depan.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menjelaskan, beasiswa pelatihan talenta santri ini terdiri atas 10 bidang pelatihan, yaitu Virtual Event Organizer, Product Design, Fotografi, Digital Marketing, Videografi, Konten Kreator, Multimedia, Data Sains, Web Developer, dan Desain Grafis.

“Nantinya pelatihan untuk para talenta santri ini akan diselenggarakan di 21 Balai Latihan Kerja UPTP di seluruh Indonesia,” kata Menaker di Pesantren Induk Lirboyo Kediri, Jawa Timur, Minggu (23/10) dilansir dari Kominfo. 

BACA JUGA :   Wapres Harapkan Dakwah Santri Merambah Dunia Digital
- Advertisement -

Menaker mengatakan, program 5000 beasiswa ini merupakan salah satu dari 5 program Santrifest 2022 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022Adapun empat program Santrifest 2022 lainnya, yaitu Santri Talks, Kompetisi Inovasi Santri, Pitch Battle, dan Job Fair Santri.

- Advertisement -

“Dari event Santrifest ini, kita dapat menyaksikan ternyata kaum santri bukan lagi kaum pinggiran. Banyak sekali para santri memiliki inovasi-inovasi keren di berbagai bidang,” tuturnya. 

BACA JUGA :   Gempa Cianjur, Pentingnya Warga Pendidikan Miliki Kemampuan Tanggap Bencana

Menaker mengharapkan para santri sekarang tidak hanya pandai dalam mengaji, tetapi juga memiliki kreasi dan inovasi. Ia pun menyatakan keyakinannya bahwa para santri akan mampu beradaptasi di tengah disrupsi.

“Saya kira semua harus tahu inovasi itu banyak muncul dari kalangan santri-santri kita. Ternyata banyak santri yang memiliki kompetensi dan keahlian digital dan industri kreatif,” imbuhnya. (*)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: